Sosok Operator Data IAI Al-Aziziyah Samalanga Ini Mengisi Workshop PTKIS Kopertais Aceh

 
Sosok Operator Data IAI Al-Aziziyah Samalanga Ini Mengisi Workshop PTKIS Kopertais Aceh

LADUNI. ID, ACEH- Operator Data IAI Al-Aziziyah Samalanga mengikuti dipercayakan mengisi acara pada Workshop Verifikasi dan Validasi Data PD-DIKTI tahun 2018 yang juga di ikuti Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di lingkungan Kopertais Aceh, yang berlangsung selama dua hari 16-18 November 2018, di Hotel Nagoya INN Sabang.

"Alhamdulillah, Workshop kali ini dipercayakan untuk mengisinya dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan kepada sesama operator data yang bernaung di bawah Kopertais V Aceh dan ini sebuah apresiasi untuk kampus kita," kata Tgk. Musrizal sang operator handal IAI Al-Aziziyah Samalanga kelahiran Krueng Geukeuh itu. 

Sosok operator berkacamata itu menambahkan selama workshop ini yang diikuti 35 operator data Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di bawah Kopertais wilayah V Aceh hendaknya bisa memberikan input dan kemajuan masing-masing lembaga perguruan tinggi.

“ Dunia kampus di era 4.0 ini semua data wajib dilaporkan secara online dan penerima tenaga kerja akan memverifikasi langsung data kondisi kampus pada aplikasi tersebut,” ulasnya yang telah lama mengikuti berbagai pelatih operator data di berbagai universitas ternama di Indonesia itu. 

Selanjutnya, ia menyebutkan seorang mahasiswa yang ingin mendapatkan Nomor Induk Lulus Kopertais (NILKO), mahasiswa yang diajukan oleh kampus telah mengikuti sidang munaqasyah dan telah menyelesaikan 140 SKS. Selain itu, kelengkapan data mahasiswa harus terinput pada Forlap Dikti.

" Bukan hanya Mahasiswa, begitu juga dengan Sertifikasi Dosen dan akreditasi kampus atau SAPTO, para operator harus meng-update data lengkap semua dosen," tutupnya sambil mengingatkannya. 

Sumber: basajan.net dan perubahannya