Doa Habib Umar bin Hafidz untuk Para Kiyai NU

 
Doa Habib Umar bin Hafidz untuk Para Kiyai NU
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Dalam sebuah kesempatan kunjungan Habib Umar bin Hafidz di Indonesia, beliau pernah menyempatkan diri untuk berkunjung ke gedung PBNU. Dalam kunjungan tersebut, beliau berdoa untuk para ulama Indonesia, khususnya para Kiyai Nahdlatul Ulama.

Berikut ini doa Habib Umar yang telah diterjemahkan dari Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia.

“Insya Allah, semoga Allah Ta’ala memberikan kita istijabah (pengabulan doa) bersama orang-orang yang ikut ajaran mereka (para ulama). Dan Allah Ta’ala memberikan kesehatan, dan penjagaan serta keberkahan umur yang panjang untuk para kiyai dalam kesehatan dan keberkahan. Insya Allah Nahdlatul Ulama semakin berkah dan mendapatkan tambahan taufiq (pertolongan Allah). Dan Allah Ta’ala akan membantu mereka dalam menjalankankan tugas-tugas dan menjalankan hal-hal yang diridhoi oleh Allah. Sebagaimana mereka bisa mengikuti jejak para pendahulu yang telah mendirikan Nahdlatul Ulama, yakni para orang sholeh dan merupakan manusia-manusia pilihan."

Doa ini bisa menjadi bukti kedekatan dan perhatian Habib Umar terhadap kebaikan Nahdlatul Ulama dan Indonesia. Para kiyai yang menjadi pengawal ajaran Ahlussunnah wal Jamaah mempunyai hubungan erat yang akan terus tersambung satu sama lain, termasuk kepada Habib Umar yang mempunyai manhaj sama dalam menebarkan pesan Islam di muka bumi ini. 

Semoga doa tersebut menjadi sebab kebaikan Nahdlatul Ulama, para kiyai dan seluruh pengikutnya. Demikian pula kebaikan bangsa dan negara Indonesia. Semoga Allah selalu menjaga kita semua dalam kebaikan dan mendapat keberkahan doa dari Habib Umar bin Hafidz. Amin. []


Catatan: Tulisan ini telah terbit pada tanggal 18 November 2019. Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan dan penyelarasan bahasa.

Editor: Hakim