Hai Kaum Hawa, Hendaknya Tidak Terburu-buru Memutuskan Saat Dilamar

Terkadang ada orang yang menikah kemudian menyesalinya, karena dulunya ketika dilamar terburu-buru menerimanya atau menolaknya, sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan istikharah sebelum memutuskan menerima atau menolaknya

Her Pads Pembalut Pendeteksi Kanker Serviks Ciptaan Mahasiswa ITB

Mahasiswa ITB Bandung berhasil menciptakan pembalut pendeteksi kanker serviks

Bantu Korban Gempa, ITB Bangun Dome dan Hunian Sementara di Lombok 

Tim Satgas Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk gempa bumi Lombok, membuat beberapa prototipe shelter dari bambu baik untuk kebutuhan shelter keluarga maupun komunal bagi warga yang terdakmpak bencana gempabumi di Lombok beberapa waktu lal

Mahasiswa ITB Ciptakan Robot Kecoa untuk Operasi Intelejen 

Peneliti ITB mengembangkan robot berbentuk kecoa untuk kegiatan oprasi intelijen senyap. Kehebatannya, robot tersebut nantinya bisa melakukan penyadapan dan pengintaian seperti halnya di film-film

BMKG: Radar Cuaca Buatan ITB Punya Banyak Keunggulan 

Kepala BMKG Prof. Dwikorita Karnawati menyampaikan apresiasi radar cuaca buatan peneliti ITB

Penjelasan Ahli ITB Soal Terjadinya Likuifaksi di Sulteng 

Ahli Geologi Imam Achmad Sadisun dari Kelompok Keahlian Geologi Terapan, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB menjelaskan likuifaksi atau tanah bergerak sendiri pasca Bencana Gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah

Mahasiswa ITB Berhasil Raih Perunggu dalam Taiwan Innotech Expo 2018

Tim mahasiswa Institut Teknologi Bandung berhasul menyabet medali perunggu dalam kategori Teknologi Komunikasi melalui prototipe bernama NT Obelia 107 dalam ajang Taiwan Innotech Expo 2018 yang berlansung di Taiwan World Trade Center, 27-29 September 2018 lalu. 

ITB Jalin Kerjasama dengan DigitalGlobe 

Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin kerjasama dengan DigitalGlobe yang diselenggarakan pada hari Selasa, (2/10/2018) di Gedung CCAR ITB, Bandung. Hadir mewakili ITB pada MoU tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan ITB, Prof. Bambang Riyanto Trilaksono dan mewakili DigitalGlobe adalah Senior Director DigitalGlobe Inc., Lim Ser Chin.

Solusi Dua Ahli ITB untuk Kekeringan di Bandung

Musim kemarau yang tengah terjadi di Bandung dan sekitarnya membuat debit air di Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca semakin menyusut. Sekitar 60-70 persen pasokan air PDAM Tirtawening mengandalkan dari Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca. 

ITB Berhasil Jadi Juara Satu dan Tiga di Ajang Cyber Jawara 2018 di Bali

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil mempertahankan gelar Cyber Jawara 2018 dalam laga final di even CodeBali, Kamis 12 Oktober 2018

Menristekdikti RI Resmikan Industri-Katalis Pendidikan di ITB

Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof. M. Nasir, meresmikan Industri Katalis Pendidikan di Laboratorium Teknik Reaksi Kimia dan Katalis Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung (FTI-ITB) pada hari Kamis (11/10). 

ITB Ditunjuk Sebagai Pemimpin Proyek Bersama Riset Baterai Generasi Ketiga

Sementara itu ITB ditunjuk untuk memimpin konsorsium pembuatan moda listrik termasuk riset baterai generasi ketiga yang tergolong vital. “Dalam dua-tiga tahun ke depan, baterai ini akan jadi primadona

Peneliti ITB Temukan Fakta Baru Mekanisme Likuifaksi di Palu

Tim dari Institut Teknologi Bandung kembali melakukan joint survei ke lokasi bencana Palu, Sulawesi Tengah pada 13 hingga 18 November 2018. Dalam survei ini, ITB bekerjasama dengan Pusat Studi Gempa Bumi Nasional (PusGen), Puskim Kementrian PUPR, Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) dan Geotechnical Extreme Event Reconnaissance (GEER) dari Amerika

ITB Berikan Pelatihan Konversi Biomassa Menjadi Energi kepada Masyarakat 

Dosen Kelompok Keahlian (KK) Teknologi Kehutanan, Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB melakukan pelatihan pengembangan teknologi konversi biomassa menjadi bioenergi kepada masyarakat

Mahasiswa ITB Juara 1 dan 2 Geophysics Day 2018 di Jakarta     

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil meraih juara dalam ajang Geosphysics Day 2018 yang diselenggarakan Universitas Pertamina, Sabtu (24/11) lalu

Target Indonesia Masuk 10 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia pada 2030 

Kepala Bidang Pengkajian Penerapan Teknologi Industri pada Kementerian Perindustrian Indonesia, Bambang Riznanto, ST.MT., menjadi pembicara dalam Studium Generale KU-4078 di Aula Barat Kampus ITB, Jalan Ganesha No. 10 Bandung, Sabtu (24/11/2018)

ITB Lakukan Pemetaan Udara Desa Cinangsi Cianjur

Tim Institut Teknologi Bandung melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Cinangsi, Cianjur dengan membuat peta foto udara desa

Sebarkan Islam Rahmat, LPBKI MUI Gelar Workshop dan Launching Buku Khatib

Dalam rangka menyebarkan Islam yang rahmat, LPBKI MUI gelar Workshop dan Launching Buku. Buku apa itu?

Sawit di Indonesia Sekarang Bisa Diolah dan Diserap Sendiri

Melalui penemuan teknologi, Indonesia sekarang sudah bisa mengolah dan dan menyerap sawit sendiri.

Prof M Nuh: Wakaf Itu Bukan Hanya Memberi, Tapi Berdampak Produktif

Wakaf itu bukan hanya memberikan, tapi bisa berdampak pada pola pikir yang dibangun secara produktif.

Anak Seorang Sopir Lulus ITB dengan IPK 3,98

Tekad itu ia buktikan dengan berhasil lulus dari Institut Teknologi Bandung ( ITB) dengan IPK 3.98.

Pakar ITB Ungkap Cara Menghindari Sambaran Petir

Musim pancaroba atau peralihan dan memasuki musim hujan seperti sekarang ini tergolong rawan sambaran petir. Kemunculannya yang tiba-tiba bisa diperkirakan sebelumnya dari potensi hujan dan kondisi awan.

Ingin Atasi Banjir, Lulusan ITB Ini Kembangkan Paving Block Berpori

Seorang lulusan Intitute Teknologi Bandung (ITB) telah mengembangkan paving block berpori atau pore block untuk mengatasi bencana banjir yang sering melanda beberapa daerah di Indonesia.

Kisah Anak Tukang Becak Lulus S2 Cumlaude di ITB Hanya dalam 10 Bulan, Kini Jadi Dosen

Tidak lekang dalam ingatan, kisah seorang anak tukang becak bernama Herayati yang pada tahun 2018 berhasil menyelesaikan S1 dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan predikat cumlaude peraih IPK 3,77.

Kisah Teddy Kardin, Ahli Pisau Militer yang Diakui AS dan Dunia

Tahukah kamu, bahwa Indonesia memiliki orang yang ahli dan lihai dalam pembuatan pisau dan telah diakui oleh dunia internasional bahkan Amerika Serikat juga mengakuinya?

Biografi Sayyid Ahmad Shohibusy Syitb bin Muhammad Asghor bin Alwi

Beliau adalah Sayyid Ahmad Shohibusy Syitb bin Muhammad Asghor bin Alwi. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Biografi Sayyid Husein bin Ahmad Shohibusy Syitb bin Muhammad Asghor

Beliau adalah Sayyid Husein bin Ahmad Shohibusy Syitb bin Muhammad Asghor. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Biografi Sayyid Muhammad bin Husein bin Ahmad Shohibusy Syitb

Beliau adalah Sayyid Muhammad bin Husein bin Ahmad Shohibusy Syitb. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Biografi Sayyid Hadi bin Ahmad Shohibusy Syitb bin Muhammad Asghor

Beliau adalah Sayyid Hadi bin Ahmad Shohibusy Syitb bin Muhammad Asghor. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Biografi Sayyid Abdurrahman bin Hadi bin Ahmad Shohibusy Syitb

Beliau adalah Sayyid Abdurrahman bin Hadi bin Ahmad Shohibusy Syitb. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Biografi Sayyid Alwi bin Ahmad Shohibusy Syitb bin Muhammad Asghor

Beliau adalah Sayyid Alwi bin Ahmad Shohibusy Syitb bin Muhammad Asghor. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Biografi Sayyid Zein bin Alwi bin Ahmad Shohibusy Syitb

Beliau adalah Sayyid Zein bin Alwi bin Ahmad Shohibusy Syitb. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Menampilkan 1 - 10 dari 33