Lembaga Pendidikan

 

Pesantren An-Nawawi 02 Salaman, Kab. Magelang

Pondok pesantren An-Nawawi 02 Salaman adalah lembaga pendidikan Islam yang berdiri pada tahun 2002 yang diasuh oleh Beliau Bapak KH. Kholil Rohman pondok pesantren An-Nawawi ini berada di Jalan Salaman pacar lo m 4,5 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, provinsi Jawa Tengah.

Ziarah di Makam Teungku Muhammad Ali Irsyad, Muasis Pesantren (Dayah) Darussa'adah Kab. Pidie, Aceh

Ziarah di Makam Teungku Muhammad Ali Irsyad, Muasis Pesantren (Dayah) Darussa'adah Kab. Pidie, Aceh

Ziarah di Makam KH. Mushlich Abdul Karim, Muasis Pesantren Raudlatut Thalibin Tanggir

Ziarah di Makam KH. Mushlich Abdul Karim, Muasis Pesantren Raudlatut Thalibin Tanggir

Ziarah di KH. Abdul Malik Tadjuddin, Ulama Pejuang Pendidikan

KH. Abdul Malik Tadjuddin adalah seorang ulama Pejuang dan Pendidik di Palembang yang lahir pada hari Sabtu tanggal 7September 1918 / l Dzulhijah 1337 H di Palembang. merupakan anak ke dua dari 6 (enam) bersaudara pasangan Tadjuddin bin Anang dengan Maimunah binti Kiyai Haji Royis.

Pesantren API Nailul Muna Gondosuli, Kab. Magelang

Pesantren API Nailul Muna didirikan oleh KH. Abdul Djabbar pada 1972. KH. Abdul Djabbar, salah seorang murid sekaligus KH. Chudlori, dinikahkan dengan putri ke empat beliau, Nyai Hajjah Aisyah.

Pesantren Mahirul Hikam Assalafi Susukan, Kab. Semarang

Pondok Pesantren Mahirul-Hikam didirikan pada tahun oleh 1987 kemudian dibentuk yayasan pada tahun 1991 dengan nama “Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Umat Islam Assalafi (YPKUI) Assalafi”, didirikan oleh KH. M.Thoha SPd, MPd.

Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kab. Kendal

Pondok pesantren Darul Amanah, terletak di Sukorejo Kab.Kendal, Jawa Tengah. lokasi di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kab Batang dan Kendal. Areanya sangat luas. Pondok salaf yang menitikberatkan pada bahasa Arab dan Inggris. Terdapat pendidikan formalnya juga anatara lain: MTs, MA dan SMK.

Pesantren Qotrun Nada Depok

Pesantren Qotrun Nada beralamatkan di Jalan Qotrun Nada No. 1, Cipayung Jaya, Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat ini dibangun sejak tahun 1996 silam.

Ziarah di Makam AGH. Abdul Muin Yusuf, Muasis Pesantren Al-Urwatul Wutsqa Kab. Sidrap

AGH. Abdul Muin Yusuf Beliau dilahirkan di Rappang, Sidrap, pada tanggal 21 Mei 1920 dari pasangan Muhammad Yusuf dari Bulu Patila Sengkang dan Sitti Khadijah dari Rappang Sidrap. Beliau merupakan anak ketiga dari 10 bersaudara.

Ziarah di Makam KH. Tubagus Achmad Chatib, Ulama dan Pejuang Perintis Kemerdekaan

KH. Tubagus Achmad Chatib ibn Waseh Al-Bantani, lahir di Kampung Gayam, Desa dan Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, pada hari Ahad, bulan Mei 1890. Ayahnya bernama KH. TB. Muhammad Waseh, seorang ulama terkenal di Pandeglang.

Menampilkan 21 - 30 dari 3.307 Lembaga Pendidikan