Lembaga Pendidikan

 

Ziarah di Makam KH. Muhammad Abdul Muhith Nawawi, Masyayikh Pesantren Al-Fitroh Bantul

KH. Muhammad Abdul Muhith Nawawi lahir pada tahun 1936 M di Dusun Jejeran, Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Seperti orang Jawa pada umumnya yang memberikan nama kecil dan nama besar bagi anak-anaknya, nama kecil beliau adalah Nahrowi.

Pesantren Nurul Huda, Kabat, Banyuwangi

Pondok pesantren Nurul Huda merupakan lembaga pendidikan berasrama yang didirikan oleh KH. Hasan Dailami Ahmad pada tahun 1974 yang bertempat di desa Badean Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi.

Pesantren Salafiyyah Nurush Shobah Boyolali

Pesantren Pondok pesantren salafiyyah Nurush Shobah didirikan pada tahun 1990 oleh Al Mukarom KH. Malkan Siraj yang terletak dikampung Kauman Baru, Kalurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali.Nurush Shobah, Boyolali, Jawa Tengah

Ziarah di Makam KH. Mustahdi Hasbullah, Pengasuh Pesantren Tahsinul Akhlaq Cirebon

KH. Mustahdi Hasbullah diperkirakan lahir pada tahun 1919 di Desa Winong, Cirebon dari pasangan KH. Hasbullah dengan Nyai Hj. Khafsoh. Mengenai hari, tanggal, dan bulan kelahirannya tidak diketahui secara pasti. Perihal tahun kelahiranya yang berdasarkan perkiraan dikarenakan kehilangan data yang persis mengenai hal tersebut.

Ziarah di Makam KH. Kasyful Anwar, Pengasuh Pesantren Datuk Kalampayan, Bangil, Pasuruan

KH. Kasyful Anwar lahir di Bangil, pada 1944 dari pasangan Tuan Guru Bangil dengan Hj Bintang binti H Abdul Aziz. Saudara-saudara KH. Kasyful Anwar di antaranya KH. Kasyful Anwar, disusul Zarkoni, Abdul Basit, Malihah, dan Khalwani.

Ziarah di Makam KH. Juwaini Nuh, Muasis Pesantren Al-Hidayah Tertek, Kediri

Ziarah di Makam KH. Juwaini Nuh, Muasis Pesantren Al-Hidayah Tertek, Kediri

Pesantren Kanzus Sholawat, Kraksaan, Kab. Probolinggo

Pesantren Kanzus Sholawat Probolinggo berdiri dilatarbelakangi oleh majelis dzikir dan sholawatan sebuah kegiatan yang dilaksanakan Ahad malam senin, dari beberapa jama'ah yang menyarankan untuk mendirikan sebuah pondok pesantren yang menjadi wadah putera-puteri masyarakat umum khususnya jama'ah Majelis Awaly yang ingin memondokkan putera-puteri

Pesantren Salafiyyah Nurudh Dholam, Pasuruan

Pondok Pesantren Salafiyyah Nurudh Dholam didirikan pada tahun 1966 oleh KH. Anwar Siroj. Pondok Pesantren Salafiyyah Nurudh Dholam berlokasi di sebelah utara pasar Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya Jalan Pasar Baru no 375, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Pesantren Nurul Ulum Mertak Tombok, Lombok Tengah

Pesantren Nurul Ulum Mertak Tombok, Lombok Tengah didirikan pada tanggal 17 April 1997/09 Dzulhijjah 1417 H merupakan implementasi keberpihakan dan kepedulian nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia menuju terciptanya Rahmatan Lil 'Alamin.

Menampilkan 31 - 40 dari 3.307 Lembaga Pendidikan