Semua Post

 

Imam Syafi’ie Tidurnya Seperti Orang Takut Kemalingan

Kemasyhuran Sayyidina Imam Syafi’ie karena kealiman dan kezuhudannya membuat semua orang terpesona mendengarkan kisahnya. Termasuk putri dari Sayyidina Imam Malik. Beliau tahu bahwa ayahandanya adalah orang yang sangat alim tak tertandingi di jamannya, bahkan Imam Syafi’ie juga pernah menjadi murid ayahandanya.

Kisah Mbah Jamil Pemalang Yang Dapat Salam Dari Rasulullah

Ada kisah menarik tentang Mbah Jamil. Seorang Habib yang tinggal di Jakarta, suatu malam bermimpi didatangi Nabi s.a.w. hanya untuk mengatakan beliau mengirim salam untuk Kiai Jamil.

Pendidikan Pesantren Tempo Dulu Dan Kini

Bermula dari sinilah, mereka selalu nyaman belajar dalam suasana keterbatasan. Kejar keberkahan Para santri dalam belajar selalu menjadikan keberkahan sebagai tujuan utama dalam belajar. Maka, dalam belajar pun mereka selalu berusaha ikhlas, dalam keadaan suci, dan ta'dzim (menghormat) kepada guru agar ilmu yang didapatkan memiliki keberkahan.

Habib Munzir Dan Saya

Beberapa kali saya menghadiri majelis beliau, ketika saya tidak dalam keadaan berwudhu, saya tidak bisa bersalaman dengan beliau, bahkan tidak jarang saya tidak bisa melihat wajahnya langsung saat beliau bertausiah, ada saja halangannya, entah tertutup tiang masjid, layar proyektornya mati, sampai jarak saya dengan panggung begitu jauh.

Sifat Amanah Nabi dan Rasul, Malaikat, Jin dan Manusia Dalam Al-Qur’an dan Al-Hadist

Sifat amanah adalah sifat para nabi dan rasul yang Allah pikulkan tanggungjawab dalam menyampaikan risalah-Nya. Selain itu amanah juga adalah sifat-sifat para malaikat yang mengerjakan kebaikan, dan dari kalangan mereka adalah Jibril alaihissalam yang menurunkan Al-Quran ke Nabi Muhammad Saw.

Menampilkan 30811 - 30820 dari 37.376 Semua Post