Pesantren

 

Pesantren Bahauddin Al-Ismailiyah Sidoarjo

Pondok Pesantren Bahauddin Al-Ismailiyah terletak di tengah-tengah kota antara Surabaya dan Sidoarjo, tepatnya di Ngelom Sepanjang kecamatan Taman kabupaten Sidoarjo.

Pesantren Tahfidzul Qur'an An-Nur Tayu, Pati

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an An-Nur merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam yang didirikan oleh pasangan muda, KH. Muhammad Wafiruddin dan Ibu Nyai Hj. Isti'nah Wafy pada tahun 1996 M.

Pesantren Hidayatullah Keraton Martapura, Kalimantan Selatan

Pesantren Hidayatullah merupakan institusi pendidikan Islam yang didirikan pada tahun 1950 oleh tiga tokoh utama, yaitu KH. M. Hasyim Muchtar El-H, KH. Nashrun Thahir, dan KH. Ahmad Nawawi Marfu'. Sejak didirikan, pesantren ini telah menjadi tempat bagi ribuan santri untuk menimba ilmu agama dan keterampilan.

Pesantren Darul Falah Ternate

Pondok Pesantren Darul Falah Ternate yang dirintis oleh KH. Achmad Dardiri perantau dari Jawa Timur bersama teman-teman perantau Jawa. Pondok pesantren Darul Falah Ternate didirikan oleh Jemaah Sholawat Walisongo pada 14 Oktober 2019. Dan sejak 7 juni 2020 telah aktif dan memiliki beberapa santri.

Pesantren Madinatul Ulum Jember

Pondok Pesantren Madinatul Ulum ini merupakan lembaga pendidikan Pondok Pesantren yang berada di Jember selatan yakni di Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember provinsi Jawa Timur, tepatnya ± 15 KM dari kota Jember, dan ± 4 KM dari Pondok Pesantren Al Wafa (tempurejo).

Pesantren Nurul Jadid Duripoku, Mamuju Utara, Sulawesi Barat

Visi Pesantren Beriman, Bertaqwa, Berahlakul karimah, Cerdas, Inovatif, Berilmu amaliyah dan Beramal Ilmiah

Pesantren Takhashush Diniyah Banjar, Kalimantan Selatan

Handil Gayam Desa Kampung Baru merupakan salah satu pedesaan yang berlokasi di distrik Kota Martapura dikenal sebagai serambinya kota Makkah atau disebut kota Intan, berada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Pesantren (Dayah) Darul Ihsan, Aceh Selatan

Hingga sekarang, selain menjadi pimpinan dan pemilik Pesantren Darul Ihsan, Abuya Syekh H. Amran Waly dikenal sebagai Ulama Besar dengan Pengkajian Tauhid Tasawufnya di wilayah Aceh dan Sumatera, bahkan kemasyhuran sampai ke negara-negara tetangga.

Pesantren Darul Ulum As Surur Sidomulyo, Jember

Pondok Pesantren Darul Ulum Assurur Sidomulyo Silo Jember berdiri pada tahun 1993, yang didirikan oleh Kyai H. Ahmad Fauzan Mahfudz, beliau dari Desa Sidomulyo Silo Jember

Menampilkan 1 - 10 dari 1.743 Pesantren