Wisata Religi di Makam Sunan Mumbul dan Kagumi Keindahan Istana Taman Ujung

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Wisata Religi di Makam Sunan Mumbul dan Kagumi Keindahan Istana Taman Ujung

Indahnya Islam di Pulau Dewata juga menyatu dengan keindahan sebuah destinasi. Cobalah ziarahi Makam Sunan Mumbul yang terletak di sebelah Istana Taman Air Ujung tepat dibibir pantai. Ini seperti bukan sebuah ziarah, tapi sebuah perjalanan wisata yang mengilhami jiwa untuk selalu bersyukur. Alamat makam Sunan Mumbul berada di alamat Jl. Karangasem - Seraya No.212, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80811.

kepada Sang Pencipta. Keindahan sempurna tempat peristirahatan abadi. Nama Sunan Mumbul diambil dari nama seorang putra mahkota Kerajaan Pejanggik, Mataram-Lombok yang berkuasa di abad XVII M. Nama asli Sunan Mumbul yaitu Raden Datu Mas Pakel. Akibat serangan Kerajaan Karangasem Bali, Kerajaan Pejanggik akhirnya runtuh dan Mas Pakel diboyong ke Bali. Raja Karangasem mempercayakan Mas Pakel menjadi orang dalam istana dan memperkuat Kerajaan Karangasem. Istana Taman Ujung dibangun Raja Karangasem dengan bantuan Mas Pakel.

Taman Ujung merupakan tempat istirahat dan bersantai Keluarga Raja sekaligus menjadi basis pengintaian terhadap masuknya kapal-kapal musuh dari Bali Timur. Makam Sunan Mumbul berada disebelah Istana Taman Ujung tepat ditepi pantai. Terdapat Sumur buatan Sunan Mumbul yang dipercaya warga memiliki khasiat.