Gus Ab: Siap Sukseskan Konferwil NU Jatim

 
Gus Ab: Siap Sukseskan Konferwil NU Jatim

LADUNI.ID, Kediri - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil menyatakan siap menyambut peserta Konferwil Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Konferwil NU Jatim yang rencana bertempat di Pondok Pesantren MHM Lirboyo ini dijadwalkan terlaksana pada tanggal 28 - Juli 2018 mendatang.

Rencananya, yang bertindak sebagai tuan rumah Konferwil NU Jatim adalah dari NU Kota Kediri. KH Abu Bakar Abdul Jalil, atau Gus Ab (sapaan akrabnya) menegaskan, tanpa diminta pihaknya siap mengerahkan seluruh elemen di NU Kota Kediri dalam rangka menyukseskan acara ini.

“Saya sudah konfirmasi kepada wilayah atas rencana pelaksanaan acara ini, kemudian disarankan untuk berkoordinasi dengan Gus Atok (KH Athoillah Sholahuddin Anwar Mansur) atas tekhnis pelaksanaanya,” terang Gus Ab, pada Senin (16/7/18) kemarin..

Meski hingga kini, PCNU Kota Kediri belum menerima pemberitahuan secara resmi atas penyelenggaraan Konferwil. Akan tetapi, seperti ditegaskan Gus Ab, tetap akan siap membantu kesuksesan acara.

“Paling tidak, kita membantu menyukseskan acara itu secara umum. Mulai memasang umbul-umbul, bantuan keamanan Banser, fasilitas tempat, pengamanan patwal bila diperlukan serta bentuk publikasi lainnya,” kata Gus Ab.

Mengenai lokasi memang wilayah yang menentukan, namun Gus Ab siap membantu untuk menyukseskan acara ini. Ketika disinggung mengenai siapa saja calon yang bakal diusung, Gus Ab memilih nderek (ikut) para kiai sepuh. Karena yang menentukan memang para kiai sepuh.