Memperkuat Skill Media Digital Santri, LTN PBNU Selanggarakan Workshop

 
Memperkuat Skill Media Digital Santri, LTN PBNU Selanggarakan Workshop

LADUNI.ID, Pemalang – Dalam rangka membekali kemampuan santri, Lembaga Ta’lif wan-Nasyr PBNU terus berupaya memperkuat kemampuan para santri agar terampil an unggul dalam bidang media digital.

Karena itu, LTN PBNU beberapa kali terjun ke pesantren-pesantren, memberikan workshop kepada para santri terkait bidang itu. Kegiatan yang terbaru, dilakukan di Pondok Pesantren Pesantren Salafiyah, Pemalang, Jawa Tengah tanggal 22 September 2018.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sub Direktorat Perekonomian 1 Eko Slamet Riyanto; pengurus LTN PBNU,ABdul Malik Mughni. Sementara pembicaranya adalah Praktisi Media Digital Poligrabs Rolip Saptamaji dan Program Director 164 Channel Ali Ramadhan. Media sudah sangat penting dikalangan Masyarakat.

Abdul Malik mengatakan, workshop ini bertujuan mengedukasi dan menginspirasi santriwan dan santriwati untuk berkontribusi dalam pembuatan konten kreatif di media digital sesuai dengan perkembangan jaman saat ini. 

“Kemajuan teknologi informasi menuntut santriwan dan santriwati untuk lebih kreatif, untuk memanfaatkan dunia digital sebagai sarana syiar Islam,” katanya pada kegiatan bertajuk Workshop Media Digital dan Penguatan Potensi Ekonomi Pesantren ini.

Selain itu, Malik juga mengajak para santri agar menjadi garda terdepan menciptakan konten-konten positif. paling tidak, turut serta menyebarkannya. Jangan sampai menjadi bagian penyebar, apalagi konsumen berita hoaks. 

Dalam workshop itu santriwan dan santriwati diberi simulasi dan praktik cara membuat konten kreatif. Juga cara menyajikannya sehingga bisa dikenal secara global. 

Sementara itu, Rolip Saptamaji mengharapkan para santri menciptakan konten-konten kreatif khas pesantren yang mendunia. Ini adalah kerja sama dengan Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim diikuti 223 peserta. Penggunaan media harus sesuai dan benar. (Sumber: NU Online)