SETIA-WS Semarang

 
SETIA-WS Semarang

PROFIL

SETIA-WS
diselenggarakan oleh Yayasan Al Djami’ah Al Islamiyah Semarang dengan akte notaris R.M. Soeprapto Nomor 55 tanggal 16 Juli 1968 jo Akte Notaris K. Gondodiwirjo Nomor 61 tahun 1979.
Sekolah Tinggi Agama Islam Walisembilan Semarang adalah sebuah Sekolah Tinggi ternama dan terkenal di Indonesia. SETIA-WS telah membuktikan dirinya sebagai perguruan tinggi yang banyak dilirik oleh masyarakat.

STAI Walisembilan Semarang (SETIAWS), Jawa Tengah merupakan salah satu Perguruan Tinggi PTA Islam Swasta di indonesia yang berbentuk Sekolah Tinggi, dikelola oleh Kementerian Agama dan termasuk kedalam kopertis wilayah Ditjen Pendidikan Islam. Kampus ini telah beridiri sejak dengan Nomor SK PT Dj.II/57/2004 dan Tanggal SK PT , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Ki Mangunsarkoro No.17, kabupaten/kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Visi

Terwujudnya pusat kajian keislaman berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah dan pengembangan ilmu pendidikan dan kewirausahaan yang mandiri dan professional Tahun 2028.

Misi

1. Mempersiapkan Sarjana Agama yang professional
2. Mempersiapkan Sarjana Agama yang memiliki kedalaman ilmu keislaman berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah
3. Mempersiapkan Sarjana Agama yang beriman, dan bertaqwa, berakhlak karimah, dan berdedikasi tinggi terhadap masyarakat

Tujuan

1. Membantu melaksanakan program pemerintah dalam bidang pendidikan tinggi
2. Menyiapkan mahasiswa menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik, dan/atau professional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan Agama Islam dan teknologi serta seni yang bernafaskan Islam berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah.
3. Mengembangkan dan menyebarluaskan Ilmu Pengetahuan Agama Islam dan teknologi serta seni yang bernafaskan Islam; dan mengupayakan penggunaanya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
4. Membentuk sarjana muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT., berakhlak mulia, cakap, terampil, dan mandiri serta bertanggung jawab terhadap kehidupan agama, kesejahteraan masyarakat dan kelangsungan hidup bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


PRODI


FASILITAS

1.Ruang Kuliah Ber AC
2.Laboratorium: Komputer, Bahasa Asing dan Micro Theaching
3.Otomasi Perpustakaan
4.Free Hotspot Internet
5.Kantin Kampus

ALAMAT
Jl. Ki Mangunsarkoro No.17, kota Semarang, Jawa Tengah

Telp / Fax: (024) 8453693 
 

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi https://setiaws.ac.id
 

 

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.