STAIMA Al-Azhar Banjar

 
STAIMA Al-Azhar Banjar

PROFIL
Pendidikan Nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmanai dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Dalam rangka mewujudkan tujuan tersbut, maka diselenggarakan lembaga pendidikan tinggi baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al-Azhar (STAIMA) Banjar sebagai perguruan Tinggi di lingkungan Departemen Agama yang didirikan dan dikembangkan oleh masyarakat, sejak didirikan STAIMA perkembangannya sekarang ini merupakan hasil perjuangan yang sudah lama dirintis oleh para tokoh Umat Islam. Dengan digulirkannya Kebijakan Pemerintah dalam Pengembangan Pendidikan Tinggi Islam Swasta (PTAIS), menjadi peluang bagi didirikannya STAIMA Banjar, yang mulai dirintis pendiriannya sejak tahun 2000, oleh Panitia Pendirian STAIMA Pimpinan Cabang Banjar dan direkomendasikan oleh Pimpinan Wilayah Jawa Barat dengan suratnya No. 1-A/4.a/1004/2000, Tanggal 23 Februari 2000.

Sedangkan jurusan/ Program Studi Ekonomi Syari’ah didirikan pada Tanggal 30 Februari 2000 No. 010/SK.PCM/1.A/1.B/2000, Untuk proses selanjutnya pendirian tersbut direkomendasi oleh Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat, dengan surat rekomendasinya tanggal 9 Maret 2002, selanjutnya mendapatkan izin oprasional dari direktorat jendral kelembangaan Agama Islam Departemen Agama berdasarkan surat keputusan Nomor; Dj.II/67/2003, tanggal 1 mei 2003 dengan Status izin penyelenggaraan pendidikan yang selanjutnya telah diperpanjang oleh Dirjen Pendidikan Islam dengan No.Dj.I/385/2008, tanggal 27 Oktober 2008 serta pada Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) telah terkareditasi oleh Bandan Kareditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor : 013/ BAN-PT/ ak-XII/S1/VI/2009 Tanggal 5 Juni 2009 dengan predikat Akreditasi B.
PRODI
- S1 Pendidikan Agama Islam (PAI)
- S1 Al Ahwalu As Syakhsiyah (AS) / Hukum Keluarga Islam
- S1 Pendidikan Guru MI (PGMI)
- S1 Ekonomi Syari’ah (E.I)
FASILITAS
Gedung Kampus, Perpustakaan, Lab Komputer, Lab Bahasa Inggris, Lab Micro Teaching, Parkir, Asrama Pesantren, Kantin, Koperasi Pesantren, Taman, Wifi Free
ALAMAT
Jl. Pesantren No.2 Citangkolo Desa Kujangsari Kecamatan Langensari, Banjar, Jawa Barat
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi https://staima-banjar.ac.id

 

 

 

 


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.