Mudir Makhad Darul Ihsan Promosikan Kurikulum Dayah Berbasis ASWAJA

 
Mudir Makhad Darul Ihsan Promosikan Kurikulum Dayah Berbasis ASWAJA

LADUNI.ID -  Mudir Makhad Dayah Darul Ihsan, Tgk Muhammad Faisal Sanusi memberikan materi tentang Kurikulum Dayah Aceh berbasis Aqidah Ahlussunnah wal Jama'ah sebagai benteng antisipasi radikalisme dan terorisme.

Acara tersebut berlangsung di Royal Mandel Hotel, Davao City, Filipina, Minggu (11/11/2018).

Tgk Faisal merupakan abang kandung dari ketua Yayasan Tgk H Hasan Krueng Kalee, yaitu Tgk H Musannif Sanusi.

"Di akhir presentasi, saya ajak kaum muslimin Filipina untuk mencontoh dayah - dayah tradisional di Aceh, dengan berbagai ilmu yang diajarkan berupa aqidah yang benar, yaitu aqidah ahlussunnah wal jama'ah al asya'irah dan mengajarkan Fiqh Syafii serta Tasawuf Sunni," kata Tgk Faisal melalui Humas Darul Ihsan, Tgk Mustafa Husen Woyla.

Hal tersebut menurut Tgk Faisal, agar dapat diterapkan di Filipina, supaya dapat mengikis radikalisme sedikit demi sedikit.

"Alhamdulillah, ternyata peserta muslim Filipina sangat responsif terhadap persentasi aqidah Aswaja di Aceh dalam bahasa Arab. Terutama panitia dari Al Qalam dan United Nations Development Programs (UNDP)," kata Anggota MPU Aceh Besar ini.

"Semoga dayah Aceh bisa mendunia seperti zaman Sultan Iskandar Muda dulu, khususnya di Asia Tenggara, insya Allah," demikian harap Tgk Faisal.