Lewat Safari Kampus dan Pesantren, NU Sumenep Kenalkan Aswaja

 
Lewat Safari Kampus dan Pesantren, NU Sumenep Kenalkan Aswaja

LADUNI.ID, Sumenep - Sejumlah aktivis di Sumenep, Jawa Timur menyelenggarakan rapat bersama untuk membumikan Aswaja an-Nahdliyah di sejumlah perguruan tinggi. Mereka antara lain dari Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nadlatul Ulama atau Lakpesdam NU, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Kabupaten Sumenep.

Pertemuan diselenggarakan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, jalan Gedungan Sumenep, Senin (12/11). Pertemuan ini digelar sebagai langkah untuk membumikan paham Aswaja an-Nahdliyah di tingkat kampus terutama di Sumenep. “Salah satu agendanya adalah, silaturahim dan mematangkan gerakan menuju tawajuhan enam,” kata Ahmad.

Ahmad yang merupakan Direktur PC Lakpesdam NU Sumenep ini menyebutkan kegiatan bertujuan mensinergikan gerakan bersama untuk kepentingan bersama dalam membumikan paham Aswaja an-Nnahdliyah.

”Kami berharap, kerja sama dalam segalanya. Seperti kegiatan di kampus dengan konsep dan desain acara bersama,” terang Ahmad.

Pada kesempatan yang sama, Mohammad Kholid sebagai penanggun jawab kegiatan juga mengatakan bahwa tawajuhan sangat penting digelar untuk memberikan pemahaman Aswaja kepada mahasiswa terutama di kampus. “Salah satu agenda untuk tujuan ini adalah menyelenggarakan safari kampus,” kata Kholid.

Kholid juga menambahkan, tawajuhan Aswaja di berbagai kampus telah dilakukan sebelumnya. “Seperti yang telah dilakukan bersama STITA, STIT Alkarimiyah dan STKIP,” terangnya.

Bukan hanya menyasar kampus, tawajuhan juga diselenggarakan di pesantren. “Bahkan, baru baru ini tawajuhan Aswaja bekerja sama dengan Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa dengan istilah tawajuhan Aswaja pesantren,” jelasnya.

Selain itu, Kholid juga berharap safari ke sejumlah kampus dan pesantren dapat terus dilakukan.”Kami berharap ke depan ada pesantren lain yang melakukan gerakan ini bersama,” pungkasnya. (Sumber: NU Online)