Lama Vakum, GP Ansor Pengantenan Bangkit Kembali di Momentum Maulid Nabi

 
Lama Vakum, GP Ansor Pengantenan Bangkit Kembali di Momentum Maulid Nabi

LADUNI.ID, Pamekasan - Kini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura  kini mulai menggeliat, setelah bertahun-tahun sempat vakum. Beberapa bulan terakhir kerap sekali berlangsung kegiatan ke-Ansoran di daerah ujung barat Pamekasan tersebut.

Organisasi yang dipimpin Arif Hidayatullah itu sekarang telah menjadikan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum kebangkitan GP Ansor Pegantenan. Mereka menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan pembacaan Barzanji Mahallul Qiyam di Tebul Timur, Pegantenan, Pamekasan, pada Rabu (21/11) malam.

"Selain berharap syafaat Nabi Muhammad SAW, acara yang diselenggarakan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Pegantenan ini juga meneguhkan kebangkitan organisasi, yaitu dengan mempererat silaturrahim antara Pimpinan Anak Cabang dengan Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Pegantenan," tutur Ketua GP Ansor Pegantenan, Arif Hidayatullah itu.

Adapun yang hadir pada acara ini adalah Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pamekasan, Raden Moh Anas. Ra Anas tampak mengikuti acara dari awal hingga akhir.  Dalam pengarahannya, ia menyatakan  bersyukur bahwa GP Ansor Pegantenan bisa bangkit dengan ragam kegiatan yang positif. Menurutnya, adanya kegiatan  menandakan bahwa  sebuah organisasi masih eksis.

Ra Anas, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa PAC dan Ranting Ansor merupakan ujung tombak Ansor  di lapangan.  Sebab, merekalah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Bahkan boleh dibilang, tanpa Ranting, PAC, dan Banser, Pimpinan Cabang Ansor tidak ada apa-apanya.

"Semoga barokah dan istiqomah. Semoga GP Ansor Pegantenan terus menyejukkan dan berkontribusi bagi kehidupan berbangsa dan beragama," harap Ra Anas.