UI Kerja Sama dengan Bank Mandiri Bidang Pengabdian Masyarakat dan RS UI 

 
UI Kerja Sama dengan Bank Mandiri Bidang Pengabdian Masyarakat dan RS UI 

LADUNI.ID,Depok - Universitas Indonesia (UI) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank Mandiri. Kerja sama yang dilakukan antara kedua pihak berkaitan dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta pengelolaan keuangan Rumah Sakit UI (RS UI).

Pada kegiatan penandatanganan ini, turut hadir Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. (Rektor Universitas Indonesia), dan Alexandra Askandar (Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri), dan dekan-dekan dari berbagai fakultas yang ada di UI.

Pada kerja sama ini, UI dan fakultas-fakultas yang ada di dalamnya dapat memanfaatkan berbagai fasilitas jasa keuangan yang disediakan Bank Mandiri dalam berbagai hal, mulai dari pembelian kendaraan bermotor hingga general insurance.

Kemudian, bagi RS UI, Bank Mandiri menyiapkan aplikasi Mandiri Hospital Application yang terintegrasi dengan sistem teknologi informasi RS UI dalam pengelolaan keuangan. Aplikasi ini berguna dalam proses penerimaan pendapatan, pemanfaatan likuiditas dengan cash management, maupun pemanfaatan payroll system.

Rektor UI Muhammad Anis, mengungkapkan kerja sama antara UI dan Bank Mandiri ini ditujukan untuk memudahkan proses transaksi serta pembukuan keuangan RS UI.

“Kami berharap nantinya bisa memberikan kemudahan bagi pihak rumah sakit (RS UI) dan pasien untuk melakukan transaksi dan bagi manajemen RS UI untuk membuat laporan keuangan,” kata Anis pada sambutannya sebelum penandatanganan MoU di Gedung Pusat Administrasi UI Depok, Jawa Barat sebagaimana dilansir laman resmi UI 

Sementara itu Direktur Bank Mandiri Alexandra Askandar mengapresiasi terjalinnya kerja sama ini. Alexandra berharap kerjasama dengan kampus yang identik dengan warna kuning itu berguna bagi UI. 

“Kami berharap kerja sama ini nantinya berguna tak hanya pada tingkat rektorat UI, tapi juga bagi fakultas-fakultas yang ada,” jelas Alexandra.