Kolaborasi PAC IPPNU Sungai Raya dan PC Muslimat NU Kubu Raya Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi SAW.

 
Kolaborasi PAC IPPNU Sungai Raya dan PC Muslimat NU Kubu Raya Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi SAW.


LADUNI.ID, KUBU RAYA - Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Sungai Raya bersama Pimpinan Cabang  Muslimat NU Kubu Raya gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW. Bersama Ustadzah Syarifah Faizah al-Atthos dilapangan Futsal Kiwi Desa Kuala Dua Sungai Raya, Jumat Siang 07/12.

Tamu Rasulullah nampak memadati lapangan futsal kiwi.  Sebelum membacaan surah Yaasin terlebih dahulu seluruh jamaah bertawassul kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh ustadzah Solehatin. Setelah membaca surah Yaasin dilanjutkan dengan pembacaan shalawat habsy dipimpin oleh ibu Gunarti Choiriyah dan pengurus Muslimat NU lainnya. Dengan diiringi suara hadrah menambah semangat para jamaah dan acara demi acara berjalan dengan khidmat.

Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dikhusukan untuk para Muslimah yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muslimat NU kal-bar serta majelis muslimat se-Sungai Raya dan hadir pula ibu kepala desa kuala dua. Kerja sama kegiatan tersebut merupakan pertama kali dilakukan oleh kepengurusan PAC IPPNU Sungai Raya bersama PC Muslimat NU Kubu Raya mengingat PAC Sungai Raya belum lama resmi dilantik. "Kegiatan ini bukan hanya untuk kegiatan maulid saja namun diharapkan agar melalui kegiatan tabligh akbar maulid nabi Muhammad SAW ini  mampu menambah semangat para remaja untuk selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan tapi inilah kemampuan kami dalam melaksanakan kegiatan ini dengan didukung dan dibimbing oleh orang tua kami PC Muslimat NU Sungai Raya" ujar Lailatul Fitri ketua PAC IPPNU Sungai Raya dalam sambutannya.

Sambutan Pimpinan Wilayah Muslimat NU Kal-bar ibu Dr. Hj. Isriah sekaligus memberikan bingkisan kepada perwakilan ranting Muslimat NU se-Sungai Raya menyampaikan bahwa diharapkan untuk kegiatan selanjutnya bisa membawa telekung. "Saya harap kepada seluruh panitia usulan saya agar muslimah membawa telekung agar dapat shalat berjamaah setelah itu baru lanjut lagi kegiatannya, karena kita muslimar NU dan IPPNU PAC Sungai Raya merupakan fawasatul anbiya karena muslimah NU harus lebih berkualitas dikemudian hari" pungkasnya.

Kemudian tausiah dari ustadzah Syarifah Faizah al-Atthos istri dari habib Toha al-Jufry karena dikhusukan Muslimah maka beliau menyampaikan tentang rasa ingin tahu wanita yang besar serta beliau juga menyampaikan wanita akhir zaman adalah wanita yang berpakaian tapi telanjang dihadapan Allah. "Maksudnya seperti apa, dia berpakaian tertutup dan tidak menampakkan aurat tapi lekuk tubuh nya masih terlihat sehingga ketika laki laki yang bukan mahromnya memandang maka akan menimbulkan syahwat, hati-hati wanita. Kita hiasi diri kita dengan ibadah dan pakai hijab yang sempurna disisi Allah" ujarnya. 

Acara tersebut ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ustadzah Syarifah Faizah al-Atthos. (Sulastri)