KH Marzuki Mustamar Ijazahkan Kitab Al Muqtathafat Li Ahl Al-Bidayat pada Warga Nahdliyin Depok

 
KH Marzuki Mustamar Ijazahkan Kitab Al Muqtathafat Li Ahl Al-Bidayat pada Warga Nahdliyin Depok

LADUNI.ID, Depok - Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mengingatkan pendakwah yang kesampingkan kemanusiaan.

"Tidak boleh berdakwah tapi mengesampingkan kemanusiaan, sebaliknya tidak boleh berdalih humanis tapi lepas syariah (liberal), yang militan jangan mendzolimi manusia, ngebom, sweeping atas nama Islam," katanya dalam tausiyah pada acara 'Pendidikan Kader Ahlussunah Waljama'ah' di Ponpes Al-Hamidiyah Depok, Sabtu, (29/12/2018).

Keduanya, kata dia, harus seimbang, jika sudah seimbang maka akan dapat meneladani sosok Rasulullah SAW yang rahmatan lil alamin.

"Islamiyyah-basyariyyah (syariat-humanisme) harus seimbang," tuturnya.

Selain itu, kiai Marzuki Mustamar mengijazahkan kitab Al Muqtathafat li ahl al-Bidayat pada ratusan warga Nahdliyin pada acara tersebut.

"Buku ini sudah disampaikan hampir ke seluruh penjuru Nusantara," ungkapnya.

"Didalam buku ini terisi beberapa sanggahan yang sangat keras kepada kelompok wahabi dan juga beberapa kelompok lain yang membid’ahkan amaliah kaum Nahdiyin," jelasnya.

Hadir pada acara itu, Menaker Hanif Dakhiri, KH Zainuddin Maksum Ali mukhtasyar Al Hamidiyah, KH Fachruddin Murodi, dan sejumlah jajaran Kiai pengurus PCNU kota Depok.

(srf/srf)