Santri Memiliki Minat Kewirausahaan yang Terus Meningkat

 
Santri Memiliki Minat Kewirausahaan yang Terus Meningkat

LADUNI.ID, Jakarta - Semangat dan minat para santri untuk menjadi wirausahawan dari waktu ke waktu terus meningkat. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Santri Millenial Centre (Simac), Nur Rohman. Menurutnya, pihaknya melalui  Simac terus mendorong kemandirian ekonomi kerakyatan berbasis umat di kalangan santri.

Dia menurutkan bahwa hal tersebut merupakan perwujudan atau implementasi ide arus baru ekonomi Indonesia yang digagas oleh KH Ma`ruf Amin. “Simac konsisten memberdayakan ekonomi umat, khususnya para santri,” tuturnya di Jakarta, pada Jumat (11/1) kemarin.

Kemudian, dia juga menjelaskan bahwa Simac melalui programnya Gus Iwan (santri baGus seneng ngajI dan wirausahaWan) terus memberikan bantuan dan pendampingan bagi para santri untuk menjadi wirausahawan.

“Kami juga memberikan bantuan akses permodalan, akses pasar dan asuransi usaha,” ujarnya.

Sedangkan Pembina Simac, Gus Syauqi juga mengakui bahwa minat umat Islam  khususnya kalangan santri untuk menjadi wirausahawan terus meningkat. Hal ini tampak dari antusias peserta mengikuti pelatihan manajemen, barista dan pelatihan keuangan digital yang diadakan Simac.

“Kopi Abah, adalah wujud nyata program Gus Iwan, yakni pemberdayaan bagi para petani kopi dari lereng Gunung Bromo dan Kabupaten Bandung dan para pengusaha kedai kopi,” tambah Gus Syauqi.