Maudy Ayunda Buat Program Peduli Pendidikan

 
Maudy Ayunda Buat Program Peduli Pendidikan

LADUNI.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda menyatakan akan fokus mengembangkan program pendidikan yang menyasar kalangan pemuda di usia awal kuliah. Maudy menggandeng berbagai pihak guna menyiapkan kurikulum dan modul pada program yang disebut 'mentorship and scholarship'. Adapun pertemuan mengenai program tersebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu.

"Resolusi saya tahun ini ingin fokus mengembangkan program itu," kata Maudy saat menjadi pembicara di acara Indonesia Millennial Summit 2019 IDN Times di Jakarta, Sabtu (19/1).

Maudy terkenal sebagai sosok yang sangat peduli pendidikan. Dia mengaku menyukai sekolah sejak dulu. Selepas SMA, Maudy bertolak ke Inggris Raya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Selepas kuliah, dia terpanggil untuk membuat gerakan sosial di bidang pendidikan. "Sepanjang 2018 saya keliling universitas di Indonesia, sering dapat curhat dari mahasiswa," kata Maudy.

Yoriko Angeline Pilih Tetap Sekolah Formal
Arti Pahlawan Masa Kini Bagi Maudy Ayunda
Maudy Ayunda Nilai Pipinya Bagian Tercantik Wajahnya

Dia banyak mendapatkan cerita bahwa para mahasiswa kurang mendapatkan kegiatan yang mengasah cara berpikir kritis seperti diskusi atau bedah buku. Maudy akhirnya tergerak membuat program tersebut. Dia menargetkan agar pendidikan anak-anak yang baru masuk kuliah lebih terprogram dan bisa memutuskan langkah yang akan dilakukan dengan ilmu yang dimiliki.

Sumber: Republika