Pesantren Ummul Qura Peringati 1000 Wafatnya KH Cholili Qusyairi dengan Gelar Tabligh AKbar

 
Pesantren Ummul Qura Peringati 1000 Wafatnya KH Cholili Qusyairi dengan Gelar Tabligh AKbar

LADUNI.ID, MEMPAWAH - Pondok Pesantren Ummul Quro yang beralamat di Desa Purun Kecil ; Kecamatan Sungai Pinyuh ; Kabupaten Mempawah gelar  acara tabligh akbar dan shalawat. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati 1000 hari wafatnya KH. Moch. Cholili Qusyairi, Selasa, 12/2.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Rudiansah, M.Pd.I, beserta beberapa tamu undangan dan ribuan santri/santriwati. Acara dilaksanakan di halaman depan pesantren Ummul Qoru pada Selasa malam yang dimulai setelah shalat Isya berjamaah.

Kegiatan tabligh akbar dan shalawat tersebut diawali dengan pembacaan do’a yang ditujukan kepada almarhum KH. Moch. Cholili Qusyairi yang mana do’a dipandu langsung oleh Habib Thoha Bin  Husein Al Jufri.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat yang diiringi dengan taushiyah oleh Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus yang bertemakan “Kecintaan Kepada Allah dan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW”. Meskipun dalam berjalannya acara diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat para santri /santriwati serta seluruh undangan untuk mendengarkan shalawat sekalgus taushiyah.

Selain santri/santriwati dan masyarakat setempat, hadir juga dari unsur pejabat Pemerintah Daerah Mempawah, Camat Sungai Pinyuh dan beberapa tokoh agama serta tokoh masyarakat. Semoga dengan adanya acara Tabligh Akbar yang terlaksana di Pesantren Ummul Quro memberikan manfaat yang baik terutama bagi santri/santriwati yang hadir dalam acara tersebut