Disdik Sumenep Telusuri SDN Sentol Laok Miliki 24 Siswa

 
Disdik Sumenep Telusuri SDN Sentol Laok Miliki 24 Siswa

LADUNI.id, Sumenep - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep mulai memantau minimnya siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sentol Laok, Kecamatan Peragaan, Kabupaten Sumenep. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Mohamad Saedi menyebut pihaknya sudah membentuk tim untuk menelusuri minimnya siswa di sekolah tersebut.

"Kita sudah buat tim untuk menulusuri SDN Sentol Laok. Saya sudah perintahkan Kabid (Pembinaan Sekolah Dasar) untuk menulusuri itu. Jadi nanti kita lihat seperti apa kebenarannya," Kata Saedi saat ditemui di ruangannya di Kantor Disdik Sumenep, Kamis (14/02).

Ditanya mengenai hasil penelusuran yang dilakukan tim yang dibentuknya, Saedi enggan membeberkan. Karena menurutnya hal itu masih dalam tahap penulusuran. "Belum mas, kan masih dalam tahap penelusuran," Tambahnya.

Disinggung mengenai upaya grouping, Saedi menuturkan bahwa pihaknya tetap mengutamakan pelayanan, demi kenyamanan masyarakat, khususnya disekitar sekolah tersebut.  Sedangkan ketika ditanya apakah dengan minimnya siswa tersebut berpotensi untuk dibuat mark up data siswa dalam laporan oleh pihak sekolah ke dinas, Saedi mengklaim sudah ada pengawas yang secara langsung mengawasi di lapangan.

Seperti diberitakan sebelumnya Kamis (07/02), SDN Sentol Laok hanya memiliki 24 siswa. 24 siswa tersebut terdiri dari kelas I delapan siswa, kelas II tiga siswa, kelas III empat siswa, Kelas IV tiga siswa, kelas V tiga siswa dan kelas VI tiga siswa.

Kepala SDN Sentol Laok, Baisuni mengklaim, minimnya siswa disekolah tersebut disebabkan oleh jumlah masyarakat Desa Sentol Laok yang memang sedikit. Menurutnya Desa Sentol Laok hanya memiliki DPT sekitar 750 orang.

“Awal 40 siswa, dari tahun 2013 jumlahnya 25 siswa, sampai saat ini 24 siswa. Sekolah ini, satu satunya di desa ini, termasuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) tidak ada,” Jelasnya, Kamis (07/02). (*)