Belajar dari Siti Rahmah, Istri Nabi Ayyub AS yang Setia

 
Belajar dari Siti Rahmah, Istri Nabi Ayyub AS yang Setia

LADUNI.ID, Jombang - Setia itu sama dengan mau berkomitmen atas pilihannya. Entah itu pekerjaan, benda maupun pasangan. Lalu bagaimana para Istri Nabi yang dikenal akan kesetiannya? Dalam kisah nabi-nabi banyak keteladanan yang dapat kita ambil kebaikannya. Tentu untuk dipelajari di kehidupan saat ini berdasarkan pengalaman beliau-beliau. Kisah tersebut umumnya hanya mengambil keteladanan dari sang Nabi. Seperti yang kita ketahui, baik dari cerita kakek nenek maupun buku  cerita dua puluh lima (25) Nabi, mendengar kisah salah satu dari ke dua puluh lima Nabi salah satunya kisah Nabi Ayyub AS.

Dikisahkan beliau Nabi yang sangat taat beribadah kepada Allah SWT dan memiliki banyak harta serta kekayaan lain, beserta beberapa anak dan beberapa istri. Namun bukan setan namanya kalau tidak menganggu manusia. Setan kemudian meminta izin kepada Allah SWT untuk menggoda Nabi Ayyub AS yang begitu taat kepada Allah SWT. Atas izin Allah setan menggoda Nabi Ayyub AS dengan menebarkan penyakit kepada Nabi Ayyub AS. Hingga dalam sekejab Nabi Ayyub AS mengidap penyakit kulit yang amat parah. Kekayaannya lenyap seketika karena ditimpa musibah.

Para putra-putrinya dan beberapa istrinya meninggalkan Nabi Ayyub AS. Namun beliau tetap tegar dan terus beribadah kepada Allah SWT meski penyakitnya semakin parah, hal tersebut tidak membuat Nabi Ayyub AS surut dalam beribadah. Setan yang tidak terima melihat Nabi Ayyub AS tetap taat kepada Allah SWT, dia terus menggoda dan menggoda. Tetapi Nabi Ayyub AS selalu mendekatkan diri pada Allah SWT, hanya salah satu istrinya yang masih setia, yaitu Siti Rahmah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN