Memperbaiki Diri dengan Belajar dari Pengalaman di NU

 
Memperbaiki Diri dengan Belajar dari Pengalaman di NU

LADUNI.ID, Bekasi - NU merupakan wadah untuk belajar memperbaiki diri. Pernyataan ini diungkapkan oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Terpilih KH Mir'an Syamsuri.

"Kita juga harus belajar dari pengalaman. Baik pengalaman diri sendiri maupun pengalaman orang lain," kata Syamsuri pada acara silaturahmi ke Majelis Wakil Cabang Kecamatan (MWC) Mustikajaya, di Gang Abaa, Jalan Bayan II, Kelurahan Mustikajaya, Selasa (19/2) malam lalu.

Selain itu, Kiai Mir'an juga menambahkan bahwa segala sesuatu yang baik harus dicontoh untuk memperbaiki diri, termasuk memajukan NU di Kota Bekasi.

"Saya lihat, MWC Mustikajaya ini larinya paling kencang dari MWC-MWC yang lain. Harus kita apresiasi," katanya, disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Bukan hanya itu, Kiai Mir'an juga menyarankan agar NU mampu masuk ke pabrik-pabrik. Bekerja sama dengan Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) NU.

"Supaya kita NU-kan semua buruh yang ada di Kota Bekasi ini," pungkas Kiai Mir'an, seperti dilansir dari laman NU Online, pada Jumat (22/2).

MWC Kecamatan Mustikajaya mengadakan rutinitas pengajian pada Rabu pertama setiap bulannya. Selain itu, para pengurus mampu melakukan swadana dengan berjualan peci, kitab, dan atribut NU yang lain.