DPK Gelar Workshop Demi Meningkatkan Mutu Pendidikan Sumenep

 
DPK Gelar Workshop Demi Meningkatkan Mutu Pendidikan Sumenep

LADUNI.id, Sumenep - Dewan Pendidikan Kabupaten (DPK) Sumenep, Madura, Jawa Timur, duduk bersama Komite Sekolah dari Kecamatan Gapura dan Dungkek, pada Workshop Penguatan Komite Sekolah/Madrasah, di Aula SDN Batudinding, Kecamatan Gapura, Kamis (28/03/2019).

Sekretaris DPK Sumenep, Mohammad Suhaidi mengatakan, kegiatan ini memang dikhususkan bagi komite sekolah. Karena komite sekolah mempunyai payung hukum yang jelas dalam mengawal peningkatan mutu sekolah.

“Ini merupakan program Dewan Pendidikan untuk memastikan keberadaan komite sekolah dan madrasah menjadi berdaya dan mampu menjadi bagian dalam peningkatan mutu sekolah,” ujar Suhaidi, Kamis (28/03/2019).

Menurutnya, peran komite sekolah ini juga sangat dibutuhkan dalam memajukan sebuah lembaga pendidikan. "Jadi, komite sekolah itu ya harus kuat," tuturnya, sebagaimana dilansir Media Center Sumenep.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi awal kebangkitan komite sekolah di Kabupaten Sumenep dalam rangka memacu kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten paling ujung timur Pulau Madura ini.

"Komite sekolah harus hadir sebagai bagian dalam kemajuan sekolah," ungkapnya. 

Workshop Penguatan Komite Sekolah/Madrasah tersebut di setiap wilayah diikuti sebanyak 60 peserta dari sejumlah sekolah dan madrasah. (*)