Akibat Gempa Sumenep, Satu Peserta UNBK Terluka

 
Akibat Gempa Sumenep, Satu Peserta UNBK Terluka

LADUNI.id, Sumenep – Kejadian Gempa bumi berkekuatan 4,9 SR yang mengguncang sebagian wilayah di Kabupaten Sumenep, mengakibatkan seorang siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kecamatan/kepulauan Raas, Kabupaten terluka dan harus dilarikan ke Puskesmas setempat.

Siswa yang terluka itu, bernama Imran, salah satu siswa kelas akhir SMA Al-Fanisa, Desa Brakas. Informasinya, Sebab saat kejadian gempa yang kedua, sekitar pukul 08.20, ia bersama teman-temannya sedang mengerjakan soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Di tengah-tengah mengerjakan soal, ternyata ada gempa yang menyebabkan sebagian keramik dinding sekolah runtuh. Nah, karena panik, para siswa langsung ke luar ruang. Salah satunya (Imran) tersandung reruntuhan keramik. Sehingga kakinya luka,” kata Ramse,  salah seorang guru SMA Al-Fanisa, pada media ini.

Menurutnya, selain menyebabkan seorang siswa terluka, bangunan sekolah tersebut banyak yang retak. Bahkan sebagian plafonnya berjatuhan.  “Kami berharap, semoga tidak terjadi gempa susulan,” harapnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan rilis BMKG, episenter gempa bumi pagi tadi terletak pada koordinat 7,22 LS dan 114,56 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km arah tenggara, Kabupaten Sumenep pada kedalaman 5 km. (ibn)