Kuatkan Aswaja Annahdliyah, Rijalul Ansor Gelar Rakorcab

 
Kuatkan Aswaja Annahdliyah, Rijalul Ansor Gelar Rakorcab

LADUNI.ID, Serang - Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Majlis Dzikir dan Shalwat Rijalul Ansor Kabupaten Serang, Banten, Rabu (3/3) kemarin.

Menurut Suryadi yang merupakan Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Serang, Rakorcab dilangsungkan sebagai upaya penguatan amaliah Ahlusunnah wal Jamah Annahdliyah di masyarakat. Menurutnya, Rijalul Ansor yang dipimpinnya juga akan terus menjalin kerja sama dengan warga untuk menangkal ideologi yang bertentangan dengan Aswaja.

"Selama ini banyak yang mulai menggerogoti dan mempengaruhi pemahaman Nahdliyin. Bahkan kerap membidahkan amaliah NU," terang Suryadi.

Selain itu, Suryadi juga mengungkapkan, jika ditelusuri amaliah NU seperti  shalawatan, ratib, istighotsah, dzikir, manaqib, yasin dan tahlil, dan sejumlah amaliah lainnya, memiliki sumber kuat dari amaliah yang diajarkan Rasulullah Saw termasuk nash Al-Qur'an.

"Rijalul Ansor bakal menjadi garda terdepan untuk merawat amaliah-amaliah tersebut," tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang ditutup dengan ramah tamah dan doa bersama dengan masyarakat pada pukul 20.00 WIB tersebut berlangsung lancar.

Puluhan pengurus dan warga kemudian berdikusi ringan mengenai situasi nasional yang kian hari kian mengkhawaatirkan terutama maraknya tokoh agama yang memiliki pemahaman keras.