Orang Tua Jalannya Mulai Lambat, Inilah Penyebabnya

 
Orang Tua Jalannya Mulai Lambat, Inilah Penyebabnya

LADUNI.ID,Jakarta - Kecepatan orang tua ketika berjalan kaki yang mulai lambat bukan selalu disebabkan oleh tenaga mereka yang menurun. Hal tersebut bisa jadi awal kemunculan demensia yang berujung pada Alzheimer. Adapun ciri dari penyakit Alzheimer adalah  ditemukan 
hubungan yang jelas antara kecepatan berjalan pada orang tua dan tingkat protein otak.

Dan kemungkinan besar  terjadinya kerusakan senyawa sel beta-amyloid. Sel beta- amyloid merupakan kunci para orang tua untuk bergerak.

Seperti yang dikatakan oleh peneliti dari Prancis, kehilangan memori bukan menjadi satu-satunya gejala Alzheimer. Kecepatan berjalan yang menurun di usia tua bisa jadi pertanda awal untuk kita lebih waspada.

Natalia del Campo dari University Hospital telah mempelajari 128 pria dan wanita yang berusia 70 tahun. Mereka memiliki masalah pada memorinya, untuk mendiagnosa demensia tidak cukup dengan melihat hal itu saja. Akan tetapi menyuruh mereka berjalan dengan kecepatan biasa dan menjalani tes otak untuk memeriksa kerja dari beta-amyloid. Natali menemukan bahwa orang yang cenderung berjalan lambat memiliki tingkat beta-amyloid yang lebih tinggi.

menurunnya kecepatan pejalan kaki bisa jadi tanda seseorang menderita penyakit jantung dan kondisi memiliki keterkaitan dengan demensia.

Menurut Dr Louise Walker dari Alzheimer Socie, "Masalah memori adalah gejala yang paling dikenali dari penyakit Alzheimer. Tapi kondisi ini juga dapat mempengaruhi orang-orang yang memiliki masalah dengan navigasi dan konsentrasi."

Penelitian telah menunjukkan orang dengan Alzheimer mungkin memiliki kesulitan dengan berjalan.  dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (3/12/2015).

Louise juga mengatakan "Tapi tidak jelas apakah ini karena kondisi itu sendiri atau ada faktor lain, terutama yang berkaitan dengan penuaan," "Tapi tidak jelas apakah ini karena kondisi itu sendiri atau ada faktor lain, terutama yang berkaitan dengan penuaan," kata Louise.

 

 

Tags