Ini Pesan dalam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang Digelar Kodim 0827 Sumenep

 
Ini Pesan dalam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang Digelar Kodim 0827 Sumenep

LADUNI.id, Sumenep - Kodim 0827 Sumenep peringati Isra’ MI’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah/2019 Masehi di Aula Makodim 0827 setempat, Rabu, (10/04/2019).

Kasdim 0827 Sumenep, Mayor Inf. R. Hendro Prapto Mukti mewakili Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna mengatakan, seluruh keluarga besar Kodim 0827 Sumenep diharapkan bisa memetik hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.

“Semoga kita dengan memperingati Isra’ Mi’raj itu bisa mewujudkan segala contoh sikap dan moril Nabi Muhammad SAW dalam rangka meningkatkan keimanan sekaligus semangat pengabdian kita menjalankan tugas,” tegasnya.

Peringatan yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Kodim 0827/Sumenep itu mengangkat tema “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/2019 Masehi kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan ASN TNI-AD dalam rangka keutuhan NKRI.

Sementara Penceramah, Ustadz Ahmad Hudaifah mengungkapkan, Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa yang sangat istimewa dan lebih fenomenal daripada peristiwa lainnya, sebab peristiwanya tidak terjadi lagi baik di masa lampau, sekarang maupun di masa mendatang.

"Terjadinya Isra’ Mi’raj melalui proses yang sangat panjang, sebab Rasulullah SAW dahulu dihina dan dicaci-maki dalam memperjuangkan ibadah sholat, kemudian terjadi peristiwa-peristiwa yang maha dahsyat yang tidak pernah dialami siapapun selain oleh Nabi Muhammad SAW," ungkapnya, seperti dilansir Media Center Sumenep.

Mengakhiri tausiyahnya Ustadz Ahmad Hudaifah menekankan, proses peringatan Isra’ Mi’raj yang dilakukan di seluruh penjuru dunia adalah perintah tentang sholat sebagai tiang agama.

“Ajari anak-anak kita sholat untuk bekal hidup di dunia dan akhirat mereka, bahkan Nabi Muhammad SAW mengajarkan, pukul jika anak kita tidak mau sholat. Karena, sholat merupakan barometer yang sempurna dan cerminan tindakan amal perbuatan kita,” pungkasnya. (*)

Sumber : Media Center Sumenep