Perbanyak Ibadah dan Hormati Bulan Syakban serta Persiapkan Diri Menyambut Ramadhan

 
Perbanyak Ibadah dan Hormati Bulan Syakban serta Persiapkan Diri Menyambut Ramadhan

LADUNI.ID,ASWAJA-  Bulan Syakban hampir berlalu kini menjelang sulus terakhir dan hendaknya kit_a hiasi bulan ini dengan bermacam ibadah baik dengan puasa, shalat dan lainnya.

Demikian diantara isi khutbah Jum'at di Masjid Al-Istiqamah Ulee Glee, Bandar Dua, Pidie Jaya yang disampaikan Tgk. M. Yusuf Kuta Krueng, Jum'at, (26/4/2019).

Ulama Senior Bandar Dua itu menambahkan menghormati bulan yang berkah itu, kalaupun tidak mampun diisi dengan bermacam ibadah baik shalat sunat dan lainnya, minimal menghindari diri dari kemaksiatan.

"Ini bulan yang mulia dan berkah, kalaupun tidak menambah nilai ibadah, minimal menghormati kemuliaan bulan ini dengan tidak menambah dosa atau mengurangi maksiat," lanjut ulama yang terkenal santun dan penyampaiannya tausyiahnya yang menyejukkan.

Selanjutnya, ulama yang telah mengabdi puluhan tahun di dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng itu mengisahkan seseorang yang menghormati bulan Syakban dengan faidahnya yang sangat besar.

"Dulu dikisahkan dua orang sahabat yang pernah hidup semasa dan termasuk kawan akrab, saat sahabatnya meninggal dan telah lama tidak sempat berziarah, ia bermimpi melihat kawannya muka yang pucat dan menceritakan dirinya baru saja mendapatkan azab dalam kubur," ulas sang khatib.

Singkat cerita, almarhum tersebut menceritakan kepada sahabatnya, ketika sedang diazab, tiba-tiba datang seruan untuk dihentikan azab tersebut.

"Orang yang meninggal tersebut menceritakan kepada kawannya, saat gencarnya diazab, seruan datang untuk dihentikan azab, sebab pernah dalam hidupnya menghormati bulan Syakban, seketika itu malaikat menghentikan azab," paparnya.

Terakhir khatib mengajak jamaah Masjid tertua di Kecamatan tersebut untuk memperbanyak ibadah di bulan Syakban dan mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan.