184 Santri Aliyah Ummul Ayman Samalanga Wisuda

 
184 Santri Aliyah Ummul Ayman Samalanga Wisuda

 

LADUNI.ID,ACEH- Sebanyak 184 Siswa MAS Ummul Ayman sekaligus santri studi 6 tahun diwisuda pada Senin (29/4) di komplek Dayah Ummul Ayman Samalanga Bireuen.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Ghani, S.H., M.Si., Camat Samalanga Mulyadi, SH., Kapolsek Samalanga Iptu Rifki Muslim, SH., Kadis Pendidikan Dayah, Kpl. Kankemenag, Kabid Rehsos Dinas Sosial, Kadis Syariat Islam, Pimpinan Sukma Bangsa Bireuen dan Rektor IAIN Al-Muslim dan sejumlah tamu lainnya.

Wakil Bupati Bireuen Bapak Muzakkar dalam sambutannya turut memberi ucapan selamat kepada 183 santri yang diwisuda pagi tadi.

“Pendidikan 6 tahun ini baru awal dari perjalanan yang panjang. Perjalanan kalian masih jauh. Ini baru 2 tahap, SMP dan MAS. Kalian masih harus mengejar gelar sarjana, magister, bahkan doktor. Ingat! Perjalanan (pendidikan) kalian masih sangat jauh”, Ujar beliau.

‌Acara dimulai dengan pembukaan oleh moderator of ceremony, lantunan ayat Alquran dan salawat. Setelah itu dilanjutkan dengan pidato perpisahan oleh perwakilan dari kelas 6 dengan 3 bahasa, pembacaaan hymne, kata sambutan oleh Wakil Bupati, dan terakhir penyematan slempang oleh Waled didampingi oleh para tamu undangan