Bundesbank Memangkas Perkiraan Pertumbuhan Jerman Pada Kondisi Industri yang Buruk

 
Bundesbank Memangkas Perkiraan Pertumbuhan Jerman Pada Kondisi Industri yang Buruk

LADUNI.ID, Telah menjadi mesin pertumbuhan Eropa selama bertahun-tahun, Jerman sekarang menjadi hambatan terbesar di blok itu, mengancam akan menggagalkan pemulihan zona euro yang panjang dan berlarut-larut dari tahun-tahun krisis karena perang perdagangan global memperburuk masalah-masalahnya.

Bundesbank memangkas proyeksi pertumbuhan untuk Jerman pada hari Jumat, mengatakan kelompok industri di ekonomi terbesar zona euro akan menderita dari permintaan yang lemah sepanjang sisa tahun ini.

Bank Sentral Eropa mengambil prospek kenaikan suku bunga dari meja pada hari Kamis dan mengatakan bahkan bisa memotong suku bunga yang sudah tercatat atau memulai kembali program pembelian aset besar-besaran mengingat pertumbuhan yang lemah.

Bundesbank sekarang melihat pertumbuhan PDB 2019 hanya di 0,6%, jauh di bawah 1,6% yang diperkirakan pada bulan Desember dan mengharapkan pertumbuhan rebound hanya menjadi 1,2% tahun depan, kurang dari 1,6% yang diproyeksikan sebelumnya.

"Ekonomi Jerman saat ini mengalami cooldown yang ditandai," kata bank sentral dalam pembaruan dua tahunan proyeksi. “Ini terutama disebabkan oleh penurunan dalam industri, di mana pertumbuhan ekspor yang lesu mengambil korban.

Bank juga memperingatkan bahwa sementara itu tidak mengharapkan penurunan output yang lebih panjang, risiko masih condong ke arah hasil yang lebih negatif daripada proyeksi.

"Untuk pertumbuhan ekonomi dan pada tingkat lebih rendah, untuk tingkat inflasi, itu adalah risiko penurunan yang mendominasi saat ini."

Sekarang melihat inflasi 2020 di 1,5%, di bawah 1,8% terlihat pada bulan Desember dan juga target Bank Sentral Eropa dekat tetapi di bawah 2%.

Inflasi tahun ini masih diperkirakan 1,4% tetapi mengingat pertumbuhan yang lemah, kenaikannya akan jauh lebih lambat dari yang diperkirakan sebelumnya, kata band.

Baca Juga

1. AS Menolak Lebih Banyak Pilot F-35 Turki Atas Pertahanan Rusia S-400

2. Biden Membalikkan Posisi Pendanaan Federal untuk Aborsi

3. Facebook Menangguhkan Pra-Instal Aplikasi Pada Ponsel Huawei

4. Eropa Menghemat $ 8 Miliar untuk Tagihan Gas Pada Tahun 2018 Karena LNG