Laptop HP Akhirnya Memperbaiki Trackpads yang Buruk

 
Laptop HP Akhirnya Memperbaiki Trackpads yang Buruk

LADUNI.ID, Selama beberapa tahun terakhir, seorang peneliti kesempatan untuk menggunakan dan meninjau banyak laptop HP, "Saya telah melacak bagaimana HP mempertajam potongan desainnya, meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai, dan menemukan semua faktor bentuk baru dengan bahan-bahan unik. Tetapi melalui semua laptop itu ada satu yang konstan: trackpads yang buruk".

Bukan berarti perangkat keras yang sebenarnya di trackpads HP buruk, itu adalah permukaan multitouch yang besar, halus, seperti kaca, seperti yang Anda temukan di laptop modern mana pun.

Masalahnya selalu driver dan firmware yang lebih rendah, yang telah mengakibatkan dukungan gerakan yang buruk, bergulir berombak, penolakan telapak tangan yang buruk, dan semua hal lain yang membuat trackpad menjengkelkan untuk digunakan.

HP dengan keras kepala menempel dengan driver Synaptics di trackpadnya, meskipun banyak pelanggan dan pengulas seperti memohon perusahaan untuk beralih ke sesuatu yang lebih baik.

Saat ini, HP telah mengungkapkan bahwa ia beralih ke sesuatu yang lebih baik. Secara khusus, ia menggunakan driver trackpad Microsoft Precision pada laptop Envy 13, Envy 17, Envy x360 13, dan Envy x360 15 yang baru, sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh seluruh dunia laptop Windows selama bertahun-tahun.

Driver presisi telah meningkatkan pengalaman trackpad di hampir setiap mesin yang digunakan, membawa trackpads laptop Windows ke tingkat kinerja, keandalan, dan kehalusan yang hampir cocok dengan apa yang dimiliki MacBook Apple selama bertahun-tahun.

Microsoft mengembangkan driver itu sendiri secara khusus untuk mengatasi masalah lama trackpads Windows yang buruk, dan itu sebagian besar berhasil. Tapi itu tidak pernah memaksa pembuat laptop untuk menggunakannya, dan HP adalah salah satu yang terakhir yang tidak menerapkan driver Precision.

Model Envy baru adalah laptop HP konsumen pertama dengan driver Precision (perusahaan telah menggunakan driver superior pada lini bisnis selama beberapa tahun sekarang, yang membuat pengalaman konsumen yang buruk bahkan lebih membuat frustrasi), tetapi perusahaan berencana untuk membawanya ke seluruh lini produknya saat model-model baru diumumkan di berbagai lini Envy, Spectre, dan Pavilion. (Sayangnya, itu tidak berlaku untuk Specter x360 15-inci yang baru dirilis dengan layar OLED yang sedang saya uji, yang masih memiliki pengalaman Synaptics yang buruk)

Dengan pengalaman trackpad yang akhirnya bagus, laptop HP sekarang memiliki potensi untuk meroket ke atas dari banyak rekomendasi, karena mereka sudah menawarkan kinerja yang hebat, desain yang menarik, dan masa pakai baterai yang mengesankan.

Tidak jelas apakah perusahaan akan membawa driver Precision ke model yang ada, tetapi kemungkinan besar, itu hanya akan menggunakannya pada model-model baru ke depan.

"Tetapi jari-jemari saya jengkel bahwa laptop HP berikutnya yang datang untuk ditinjau tidak dibebani dengan masalah trackpad lama yang sama yang telah saya lihat selama bertahun-tahun. Sekarang tinggal membuat semua aspek rasio layar 3: 2." kata Peneliti.