Menteri Luar Negeri Jerman Menawarkan Solusi dalam Konflik Israel-Palestina

 
Menteri Luar Negeri Jerman Menawarkan Solusi dalam Konflik Israel-Palestina

LADUNI.ID, INTERNASIONAL- Pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi di Amman, Menteri Luar Negeri Heiko Maas mengatakan bahwa solusi dua negara (Israel -Palestina) hanya bisa dicapai melalui pembicaraan diantara kedua belah pihak yang bertikai.

"Kami masih sepakat bahwa mencapai solusi dua negara melalui negosiasi adalah satu-satunya solusi," kata Maas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Arab News pada Senin (10/6).

Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas secara tersirat menolak kesepakatan abad ini bentukan Amerika Serikat (AS). Maas menegaskan, Berlin berpegang teguh pada solusi dua negara sebagai solusi tunggal penyelesaian konflik Israel-Palestina.

Selanjutnya, pernyataan Maas digaungkan kembali oleh Safadi, yang menyatakan Yordania juga sepakat bahwa solusi dua negara adalah satu-satunya solusi. "Kami dan Jerman sepakat bahwa solusi dua negara adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik," ungkapnya.

HinggaIsaat ini, inti dari kesepakatan itu sendiri sampai saat ini masih menjadi misteri.

Sementara itu Penasihat Gedung Putih, Jared Kushner mengatakan, kesepakatan itu mungkin akan diumumkan setelah bulan Ramadhan