Komentar Menarik Direktur Aswaja Center Jawa Timur tentang Polemik Desain Masjid Al-Safar Bandung

 
Komentar Menarik Direktur Aswaja Center Jawa Timur tentang Polemik Desain Masjid Al-Safar Bandung

LADUNI.ID, Surabaya - Direktur Aswaja Center Jawa Timur, Ustadz M. Ma’ruf Khozin ikut berkomentar mengenai desain Masjid Al-Safar Bandung. Dalam sebuah gambar, terdapat dua sosok yang berkomentar mengenai desain masjid, bahkan telah terjadi perdebatan.

Dalam komentar dua sosok tersebut, berisi dua pendapat yang saling bertolak belakang. Sosok yang pertama mengatakan, “Haram hukumnya symbol itu ada di dalam masjid karena symbol itu akan membatalkan salat kita dan akan menggugurkan tauhid kita. Betul?” kata Ustaz Rahmat baequm.

Sementara tokoh yang satunya berkomentar begini, “Kalau iman kita kuat mau kita melihat apa pun bentuk geometri tidak akan melemahkan iman kita karena niat kita ibadah kepada Allah,” kata Ridwan Kamil, yang merupakan Gubernur Jawa Barat.

Kedua pendapat inilah yang kemudian mengundang komentar dari Direktur Aswaja Center Jatim tentang Desain Masjid Al Safar Bandung.

“Saya tidak berpolemik dengan kedua sosok di gambar ini. Untuk soal desain masjid saya lebih suka yang polos-polos saja. Tapi kalau sampai dikatakan membatalkan shalat, kok rasanya saya ingin mondok lagi agar tahu di kitab mana ada penjelasan membatalkan shalat, apalagi menyebabkan kufur, Naudzu Billah,” kata Ustadz Ma’ruf Khozin, Direktur Aswaja Center Jatim.

Hingga saat ini, komentar dari Ustadz Ma’ruf Khozin dianggap menarik oleh publik dan menjadi viral serta dibagikan ke berbagai media sosial seperti facebook, instagram, twitter, pesan Whatsapp dan sejenisnya.