Obat dari Segala Penyakit dari Habib Luthfi Bin Yahya

 
Obat dari Segala Penyakit dari Habib Luthfi Bin Yahya
Sumber Gambar: Uloom Indonesia

Laduni.ID, Jakarta -  Penyakit yang terjadi sekarang bermacam-macam seiring dengan perkembangan zaman, ada penyakit yang mudah sembuh dengan sendirinya bahkan yang mematikan sering dijumpai di sekeliling kita.

Allah SWT tidak akan memberikan penyakit tanpa obatnya dan Allah tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambanya, termasuk cobaan dengan adanya penyakit. Lalu bagaimana cara menghindari penyakit atau bisa sembuh dari segala penyakit, berikut kisahnya dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Nek awakmu lagi mangan, nek tengah-tengahe mangan ojo ngumbe. Lan sak bare mangan, ojo ngumbe ndisek ngenteni 30 menit; iku obat segala penyakit. Mbiyen awakku tau keno gula. Tak gowo neng dokter, disaranke kon diet. Ora betah terus aku sowan neng Habib Luthfi. Karo Habib Luthfi diijazahi iku mau, nek bar mangan ojo ngumbe ndisek ngenteni 30 menit, iku obat segala penyakit."

(Kalau kamu makan, di tengah-tengah makan jangan minum. Dan sesudah makan jangan minum dulu sampai 30 menit. Itu obat segala penyakit. Dulu saya pernah mengidap penyakit gula darah. Periksa ke dokter disarankan diet. Tapi tidak betah. Kemudian saya sowan ke Habib Luthfi, diijazahi seperti di atas jangan minum sesudah makan sampai 30 menit).

"Terus tak takokno karo santri kene sing dadi dokter, opo tenan iku obat segala penyakit? Jawabe ooh njeh leres Yai. Lah kok ora mbok kandakno wong-wong? Lah mangkeh nek do ngertos lak geh mboten wonten tiyang sing sakit tho Yai. Lahhh..."

(Lalu saya tanyakan kepada santri di sini yg jadi dokter, apa benar itu obat segala penyakit? Dijawab betul. Kenapa tidak dituturkan ke orang-orang? Jawabnya kalau pada tahu nanti kan tidak ada orang yang sakit).

Semoga Bermanfaat
Shollallohu alaa Muhammad

KH. Nafi' Abdillah


Editor: Daniel Simatupang