Pesantren Raudlatul Ulum Kencong Kab. Kediri

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Raudlatul Ulum Kencong Kab. Kediri

Profil

Pesantren Putra Putri Raudlatul Ulum didirikan pada tahun 1951 Masehi, oleh K. Sholhah, KH. Ahmadi, KH. Abdul Hadi dan KH. Zamrodji, yang mana empat perintis dan pendiri tersebut adalah putra dari KH. Syairozi.
 
Kegiatan Yayasan Pondok Pesantren Putra Putri Raudlatul Ulum yang utama dan sangat dominan adalah pengajaran, pendalaman dan usaha pengamalan ajaran-ajaran agama sesuai dengan aturan Alloh Ta’ala dan tuntunan Rasul-Nya, materi pengajaran agama yang diajarkan di Yayasan Pondok Pesantren Putra Putri Raudlatul Ulum adalah mulai tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat tinggi.
 
Disamping kegiatan pendidikan dan pengajaran ilmu agama, Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum juga menyelenggarakan berbagai pelatihan keterampilan. Sedangkan tujuan diselenggarakannya pelatihan-pelatihan tersebut untuk membekali segenap santri dalam rangka menggali dan mengembangkan minat dan bakat para santri. Bentuk usaha pelatihan tersebut diantaranya : sektor pertanian, peternakan, perikanan, pertukangan, managemen dan koperasi.
 
Semua itu dilatar-belakangi oleh temuan dan kajian di lapangan, bahwa alumni Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kencong Kepung Kediri sangat dibutuhkan oleh segenap masyarakatnya, dan banyak menjadi tumpuan dan rujukan mereka dalam segala hal, baik masalah keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi, politik dan hal-hal lain yang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya