Wasiat Mbah Maimun: NU Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

 
Wasiat Mbah Maimun: NU Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

LADUNI.ID, Jakarta - KH Maimun Zubair Allahuyarhamhu atau Mbah Maimun semasa hidup pernah berwasiat supaya Nahdlatul Ulama (NU) terus dijaga dan manfaat NU harus dirasakan oleh masyarakat. Ketika manfaat NU sudah dirasakan masyarakat, maka saat itulah NU akan jadi pemimpin dunia.

Wasiat dari Mbah Maimun ini diungkapkan oleh salah seorang putra KH Maimun Zubair, Taj Yazin Maimun atau Gus Yasin dalam acara Silaturahmi NU se-Dunia XVII di Hotel Taisir Makkah, Kamis (8/8).

Menurut Gus Yasin, Mbah Maimun memberikan wasiat supaya organisasi berlambang bola dunia itu bisa dijaga sehingga menjadi kekuatan yang besar. “Salah satu wasiat KH Maimoeun Zubair adalah menjaga Nahdlatul Ulama yang program-programnya harus menyentuh dan dirasakan masyarakat,” terang Gus Yasin.

Jika manfaat dari NU sudah dirasakan oleh masyarakat luas, lanjut Gus Yasin, maka NU kelak akan menjadi pemimpin dengan kekuatan yang besar. “Saat kehadiran NU mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka saat itulah NU Akan menjadi pemimpin dengan kekuatan besar,” lanjut Gus Yasin.

Dalam acara tersebut, hadir pula Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh. Dubes Agus mengatakan bahwa santri-santri NU harus mampu membawa kebangkitan NU di masa depan. “Mereka harus mampu meneruskan perjuangan para ulama, khususnya estafet keilmuan dan perjuangan KH Maimoen Zubair yang baru saja meninggalkan kita,” terangnya.

Agus yang juga menjadi pembicara dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa Mbah Maimun adalah inspirasi bagi kader-kader muda NU dalam menuntut ilmu dan membumikan Islam rahmatan lil alamin.

Lebih dari itu, Mbah Maimun juga merupakan ulama yang loyal berjuang di NU sampai akhir hayat. “Beliau mengajar para santri sebagai kader-kader penerus NU masa depan dengan gigih dan istiqamah,” tutur Dubes Agus.