Harumkan NU, Atlet Pagar Nusa Kota Kediri Raih 7 Medali Emas

 
Harumkan NU, Atlet Pagar Nusa Kota Kediri Raih 7 Medali Emas

LADUNI.ID, Kediri - Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil menegaskan bahwa ke depan para generasi muda NU khususnya akan terus meningkatkan kemampuan dalam bidangnya masing-masing agar lebih bisa bersaing di dunia internasional.

Abdul Jalil menyampaikan hal tersebut ketika 9 atlet Pancak Silat Pagar Nusa asal Kota Kediri menyabet 7 medali emas dan 2 perak dalam kategori seni dan tarung pada ajang Kejuaraan internasional Pancak Silat Pandu Samudra Championship 2 2009 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

”Kami sangat bangga dengan bibit-bibit atlet muda Kota Kediri khususnya dalam bidang olah raga beladiri pencak silat tersebut. Di sini kita bisa menunjukkan dan bangga, kita Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara luar di sana,” terang Abdul Jalil beberapa pekan lalu.

“Yang kita lakukan adalah mensuport atlet generasi muda untuk terus berjuang pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya, guna membawa nama baik NU Kota Kadiri dan Kota Kediri sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pagar Nusa Kota Kediri Muhammad Yusuf juga menyampaikan rasa syukurnya karena beberapa beberapa anggota Pagar Nusa-nya sudah bisa membuat bangga.

“Alhamdulillah untuk pencak silat Pagar Nusa Kota Kediri bisa mencapai hasil sangat memuaskan, selain mendapatkan mendali emas 2 atlet dari tingkat SD dan 1 tingkat SMP mendapatkan prestasi kategori pesilat terbaik,” ujarnya.

Kunci utama prestasi yang diraih itu, kata laki-laki yang biasa disapa Gus Yusuf, ialah dengan latihan rutin serta penanaman rasa disiplin pada diri para atlet.

“Sejak awal kita mengadakan latihan, anak-anak kita tanamkan kedisiplinan dan latihan rutin. Dan alhamdulillah usaha tidak membohongi hasil,” ucapnya.

Untuk diketahui, kejuaraan pencak silat tersebut diikuti 10 negara. Selain indonesia selaku tuan rumah, juga ikut tim dari Malaysia, Singapore, Thailand, Belanda, Jerman, China, Turki, Jepang dan korea selatan.