Mengenang Almarhum KH Muhadi Zainuddin Krapyak

 
Mengenang Almarhum KH Muhadi Zainuddin Krapyak

LADUNI.ID, Yogyakarta - Sore ini, Jumat (30/8), Pengasuh Pondok Pesantren Aji Mahasiswa al-Muhsin Krapyak, Bantul, KH. Muhadi Zainuddin wafat. Beliau wafat di Rumah Sakit Islam (RSI) Hidayatullah Yogyakarta, pada pukul 16.00 WIB.

Mendengar wafatnya beliau Kiai Muhadi Zainuddin, membuat seluruh warga NU di DIY merasakan duka amat mendalam. Kenangan baik tentang beliau kembali terbayang, terutama bagi para alumni santri Pondok Pesantren Aji Mahasiswa al-Muhsin Krapyak seperti yang diungkapkan Dr. KH Hilmy Muhammad (Gus Hilmy).

“Tentang beliau, yang paling berkesan bagi saya, setiap jam 03.15 pagi beliau selalu mengajak dan mengingatkan warga sekitar Krapyak untuk bangun pagi, shalat malam dan makan sahur bagi yg ingin berpuasa,” kata Gus Hilmy yang saat ini juga sebagai Wakil Rais Syuriah PWNU DIY.

Menurut cerita Gus Hilmy, Kiai Muhadi adalah alumni Krapyak yang pertama kali belajar di Universitas Madinah. Gus Hilmy juga mendoakan Kiai Muhadi semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa memberi kasih sayang kepada beliau Kiai Muhadi.

“Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa memberi kasih sayang kepada beliau, mengampuni kekhilafan dan kesalahan beliau, dan memberi pahala yang berlipat ganda atas segala amal kebajikan dan dharma bakti beliau kepada agama, nusa dan bangsa,” dia Gus Hilmy.

Kabar wafatnya Kiai Muhadi ini dilansir dari laman Bangkit Media (BM), pada Jumat (30/8). Dalam pemberitaannya, BM mengabarkan bahwa telah menerima kabar tentang wafatnya Kiai Muhadi melalui sebuah pesan.

“Al Muhsin Krapyak Berduka. Telah wafat dan Kembali Ke Hadirat Allah swt. KH. Muhadi Zainuddin, Lc.MA.g. Beliau Buya, Guru dan Kiai Kami,Pengasuh Pesantren Aji Mahasiwa Al-Muhsin Krapyak Wetan Yogyakarta pada hari ini pada pukul 16.00. Dimohon kepada seluruh Alumni, Santri dan muhibbin serta handai taulan yang mengenal beliau untuk mendoakannya dan memaafkan kesalahannya. Semoga beliau Kusnul Khatimah, diampuni segala kesalahannya dan Menjadi Ahli Surga-Nya. Amien,” demikian pesan tersebut.

Menurut informasi pihak keluarga, jenazah almarhum akan dimakamkan pada Sabtu, 31 Agustus 2019, pukul 10.00 WIB di Pesantren Al-Muhsin Krapyak.

Semoga Kiai Muhadi Zainuddin khusnul khotimah, diampuni segala dosanya, dan ditempatkan di surga oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Aamiin ya Rabbal ‘alamin…