Ziarah di Makam Habib Abdurrahman Al Habsyi, Pendakwah Islam di Jakarta

 
Ziarah di Makam Habib Abdurrahman Al Habsyi, Pendakwah Islam di Jakarta

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - Habib Abdurrahman Al Habsyi atau dikenal Habib Cikini, beloiau adalah ulama besar yang mensiarkan islam di wilayah Betawi (Jakarta).

Habib Abdurrahman bin Abdullah Al Habsyi sering juga disebut sebagai “Putra Semarang” karena selain pernah menetap di Pontianak, Habib Abdullah bin Muhammad al-Habsyi (ayah Habib Cikini) yang semasa hidupnya memiliki aktivitas berdagang antar pulau, juga pernah menetap di Semarang. Semasa muda beliau juga teman dekat Raden Saleh seorang Maestro pelukis terkenal.

Profil

Al Habib Abdurrahman bin Abdullah al-Habsyi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Habib Cikini adalah salah satu ulama generasi kedua dari garis keturunan keluarga al-Habsyi yang telah menetap di negeri ini. Al Habib Abdurrahman terlahir dari keluarga besar al-Habsyi pada cabang keluarga al-Hadi bin Ahmad Shahib Syi’ib di Semarang. Nasab lengkapnya adalah Habib Abdurrahman bin Abdullah bin Muhammad bin Husein bin Abdurrahman bin Husein bin Abdurrahman bin Hadi bin Ahmad Shahib Syi’ib bin Muhammad al-Ashghar bin Alwi bin Abubakar al-Habsyi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN