Santri Annuqayah Raih Prestasi di Event Sukarabic Fest II 2019 UIN

 
Santri Annuqayah Raih Prestasi di Event Sukarabic Fest II 2019 UIN

LADUNI.id, SUMENEP- Salah satu santri dari Pondok Pesantren Annuqayah (Lubangsa Putri) Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil meraih juara dalam event Sukarabic Fest II 2019 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang dihelat selama 3 hari, Jumat-Minggu (13-14/09/2019).

Keberhasilan santriwati Annuqayah di tahun 2019, mengulangi keberhasilan tahun 2018 lalu, yang banyak meraih juara di event yang sama.
 
Ketua Pengurus Pondok Pesantren Daerah Lubangsa Putri, Faizatin, mengatakan, santri Annuqayah kembali memenangi sejumlah perlombaan. Bahkan tahun ini, Annuqayah Lubangsa Putri dinobatkan menjadi Juara Umum.
 
Dikatakan, terdapat tiga jenis lomba yang berhasil dimenangkan santri Annuqayah. Diantaranya Musabaqoh Qiratil Kutub (MQK), Pidato Bahasa Arab, dan Puisi Bahasa Arab.

“Lomba MQK, Alhamdulillah juara I, atas nama Annatul Jamil, Muthmainnah juara I Pidato Bahasa Arab, sedang Puisi Bahasa Arab dapat juara II atas nama Faiqatul Khairiyaj,” sebutnya.

Menurutnya, santri Annuqayah belum bisa menjuarai semua jenis perlombaan. Namun demikian, pihak pesantren tetap bersyukur atas keberhasilan para santri yang telah berjuang dengan penuh semangat itu.

“Kami berharap, prestasi ini bisa membangkitkan semangat teman-teman santri yang lain untuk terus berproses. Kami juga berharap akan munculnya kader-kader selanjutnya untuk mengharumkan nama Annuqayah Lubangsa,” pungkasnya penuh harap. (*)