Gerak Jalan Tradisional untuk Memeriahkan Hari Jadi Sumenep ke 750

 
Gerak Jalan Tradisional untuk Memeriahkan Hari Jadi Sumenep ke 750

LADUNI.id, Sumenep - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar lomba gerak jalan tradisonal 2019 dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sumenep ke 750, di depan Rumah Dinas Bupati Sumenep. Sabtu (19/10/2019)

Lomba Gerak Jalan Tradisional, terdiri dari 70 regu putra, 19 regu putri, dan 19 perorangan dengan jarak tempuh 10 km dengan Start di depan rumah Dinas Bupati dan finish di gedung LKS gotong royong.

Bupati Sumenep KH A Busyro Karim mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kebersamaan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Setiap bulan, setiap tahun, kita selalau mengadakan acara bersama masyarakat terlebih dalam rangka kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan kita bersama,” terangnya.

"Boleh kita punya SDM yang unggul, boleh kita punya SDA yang melimpah serta potensi-potensi wisata yang baik tetapi untuk membangun Sumenep, itu tidak cukup. Karena aset yang paling utama adalah kekompakan kebersamaan kita satu pandang dalam rangka membangun Kabupaten Sumenep," jelasnya.

Dari itu, kegiatan itu tidak hanya dibaca karena hari jadi, bukan hanya persoalan tentang tradisi dan budaya tetapi yang utama adalah kebersamaan masyarakat Sumenep.

Kegiatan itu, dilaksanakan di depan rumah dinas Bupati Sumenep dan dihadiri oleh Dinas daerah Kabupaten Dumenep, anggota forum kordinasi kabupaten sumenep (Forkopimda) atau yang mewakili, pimpinan OPD, para Camat, para undangan, UMD, KGN. (ibn)