Karomah Al Habib Luthfi, Santri Retak Tulang Sembuh dalam Waktu Singkat

 
Karomah Al Habib Luthfi, Santri Retak Tulang Sembuh dalam Waktu Singkat

LADUNI.id - Al Habib Luthfi bin Aly bin Yahya dipercaya umat sebagai ulama yang mempunyai  keilmuan tinggi. Beliau merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW dengan nasab Sayyidatina Fatimah Az-Zahroh. Dengan kealiman beliau tersebut, Al Habib Lutfi disebut sebagai ulama yang memiliki Karomah.

Habib Luthfi mempunyai nama asli Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Aly bin Yahya. Beliau lahir di Pekalongan, 10 November 1947 bertepatan 27 Rajab 1367 H. Kisah karomah Al Habib sudah banyak diceritakan oleh para santri dan pengikutnya yang menyaksikan langsung karomah itu terjadi. 

Sebagai orang awam, kita bisa mengambil pelajaran dari kisah-kisah tersebut. Karena jika berfikir tentang tingkatan keilmuan para Habaib, ilmu kita tidak ada apa-apanya. 

Kisah Al Habib Luthfi menyembuhkan Kaki santrinya Karena Allah SWT. Kisah ini dialami oleh murid Al Habib Luthfi yaitu Muhammad Syamsuri yang mengalami retak tulang kaki karena kecelakaan mobil di tol Cipularang, sehingga harus menggunakan kursi roda, dan dokter pun sudah angkat tangan. 

Kemudian, Syam, panggilan akrab Syamsuri, menemui Al Habib Lutfi dan menceritakan niatnya untuk membantu Al Habib Mundzir berdakwah di Jakarta, dengan mengatur lalu lintas. Sepontan, Al Habib menjawab bahwa Syam tidak bisa sembuh seumur hidup. Setelah itu, Habib Luthfi membiarkan Syam selama tiga minggu di rumahnya. 

Hingga suatu malam, Syam bermimpi didatangi Habib Mundzir Al Musawwa yang memberikan lembar Jadual Majelis Maulidur Rasul, sambil berbisik "Bilang kepada Habib Luthfi, bahwa kamu ikut saya di Jakarta," 

Pagi harinya, Syam menemui Habib Luthfi dan menceritakan mimpinya itu. Habib Luthfi kemudian memeluk Syam sambil berkata "Kamu besok sembuh, pulang ke Jakarta berkah". Habib Luthfi kemudian mengusap kaki Syam dengan air beberapa kali. 

Malam harinya, yaitu Senin malam bertepatan dengan Majelis Rutin Maulidur Rasul di Al Munawar, Jam 09.00 malam, kaki syam sudah bisa digerakkan dan bisa untuk berjalan. Kaki Syam yang semula harus menggunakan kursi roda, kini kembali sehat seperti semula. 

Subhanallah…! Kisah nyata ini, dirangkum dari Channel Youtube Ahwan Sholeh yang mengisahkan karomah dan kesaktiab Habib Luthfi bin Ali bin Yahya Pekalongan. (*)

Sumber : Channel Youtube Ahwan Sholeh (https://youtu.be/ixf2sm1o03Y)