Isi Acara Milenial, GP Ansor Siap Sambut Kedatangan Gus Miftah ke Sumenep

 
Isi Acara Milenial, GP Ansor Siap Sambut Kedatangan Gus Miftah ke Sumenep

LADUNI.id, Sumenep - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumenep, Madura, Jawa Timur siap menyambut kedatangan Ustadz Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah ke kabupaten ujung timur Pulau Madura.

Gus Miftah, dijadwalkan menyambangi Sumenep Rabu, 18 Desember 2019 mendatang. Dia akan mengisi acara Pemuda Sumenep Bershalawat yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

GP Ansor sendiri, adalah organisasi kepemudaan (OKP) banom Nahdlatul Ulama (NU) yang digandeng Disbudparpora dalam penyelenggaraan yang akan digelar di depan Masjid Jamik Sumenep itu.

"Sejak setahun lalu kita memang berencana mendatangkan Gus Miftah. Beliau adalah dai yang mewakili kaum milenial dan sedang digandrungi pemuda di seluruh Indonesia," kata M. Muhri, Ketua PC GP Ansor Sumenep, Rabu (4/11/2019).

Sebelum menjadi penceramah pada Pemuda Sumemep Bershalawat, Rabu malam, Rabu siang Gus Miftah dijadwalkan mengisi sejumlah kegiatan yang telah diagendakan PC GP Ansor Sumenep.

Dengan kedatangan Gus Miftah, diharapkan, nantinya seluruh pemuda di Sumenep bisa memahami islam yang sebenarnya. Islam yang ramah, bukan islam yang marah. Terlebih, metode dakwah Gus Miftah yang memang ramah.

Untuk itu, saat digelar Pemuda Sumenep Bershalawat nanti, ribuan kader NU, khususnya yang ada di Ansor di Sumenep akan hadir. Selain kader NU seluruh pemuda dan elemen milenial di Sumenep juga diharapkan hadir.

"Yang kita targetkan itu adalah pemuda milenial, yang memang menjadi sasaran empuk penyebaran paham radikalisme," tambah Anggota DPRD Sumenep itu.

Selain Gus Miftah, acara Pemuda Sumenep Bershalawat juga akan dimeriahkan dengan penampilan Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq dari Kabupaten Sampang, Madura.