Pergunu Kota Lhokseumawe Dibentuk, PCNU Berharap Bisa Teguhkan Aswaja

 
Pergunu Kota Lhokseumawe Dibentuk, PCNU Berharap Bisa Teguhkan Aswaja

LADUNI.ID, Lhokseumawe - Sejumlah guru Nahdiyin di Kota Lhokseumawe menggelar musyawarah pembentukan Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Lhokseumawe. Pembentukan tersebut digelar melalui Konfercab I yang diselenggarakan di Hotel Diana, Kamis (26/12) kemarin. 

PadaKonfercab yang di ikuti oleh 50 perwakilan guru dari Kota Lhokseumawe menetapkan Anna Miswar, MA sebagai Ketua PC Pergunu Kota Lhokseumawe untuk masa khidmat 2019-2024.

Sebagai ketua terpilih, Anna Miswar menguncapkan banyak terima kasih kepada para peserta dan guru-guru yang hadir karena telah mempercayakan pada dirinya untuk mengemban tugas tersebut. Dia juga tidak lupa meminta saran dan kritik serta dukungan dari guru-guru di Kota Lhokseumawe.

“Terimakasih kepada seluruh peserta Konfercab dan guru-guru nahdiyin yang ada dikota lhokseumawe atas amanah dan kepercayaan yang di telah dipundakan kepada saya, saya sangat berharap kepada guru-guru semua agar dapat memberikan masukan dan kritik yang membangun demi kemanjuan organisasi kita, tanpa dukungan kawan-kawan semua saya akan mustahil dapat  mengembangkan amanah ini,” ujar Anna, Kamis (26/12) kemarin.

Hadir dalam Konfercab tersebut adalah Ketua PC Nahldatul Ulama Kota Lhokseumawe Tgk. Rizwan Haji Ali. Dia berharap bahwa dengan terbentuknya Pergunu Kota Lhokseumawe diharapkan bisa meneguhkan paham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

“Dengan terbentuknya Pengurus Cabang Pergunu Kota Lhokseumawe, kedepan hendaknya dapat memperbaiki akhlak generasi muda lewat jalur pendidikan dan meneguhkan pemahaman Ahlussunnah wal Jama’ah kepada para siswa di sekolah masing-masing,” harapnya.

Turut hadir dalam konfercab I ini Pengurus PW Pergunu Aceh, Waled Nuruzzahri Rais Syuriah PWNU Aceh Ketua Tanfiziyah PCNU Kota Lhokseumawe, Kemenag Lhokseumawe, dan sejumlah tokoh nahdiyin kota lhokseumawe lainnya.