Aswaja NU Center PWNU Jatim Menerima Kunjungan Santri Blokagung Banyuwangi

 
Aswaja NU Center PWNU Jatim Menerima Kunjungan Santri Blokagung Banyuwangi

Oleh USTADZ MA’RUF KHOZIN

LADUNI.ID, Jakarta - Sejak Aswaja NU Center berdiri, 2011, sudah tak terhitung banyak pesantren dan sekolah dalam naungan NU yang datang ke kantor PWNU Jatim di depan Al Akbar untuk berbagi ilmu Aswaja dan mengenal aliran dalam Islam.

Pagi ini kunjungan dari Santri Blokagung Banyuwangi, yang tadi disampaikan oleh Guru pendampingnya sudah 5 kali setiap angkatan pertahun.

Pada sesi dialog ada dari Santri yang bertanya: "Bagaimana kalau nanti saat saya kuliah lalu didoktrin oleh mereka bahwa Amaliah kami salah dan mereka menyampaikan dalil yang kuat, seperti apa kami menghadapi".

Saya jawab: "Dalil kita lebih kuat. Kalau kita mau mempelajari sungguh-sungguh. Cuma mereka ini selalu diajari menyalahkan amalan orang lain. Sementara kita tidak pernah diajarkan menyalahkan orang lain oleh para Kyai dan guru kita. Cara menghadapi adalah dengan dialog dan diskusi yang mengedepankan akhlak seperti dalam Al-Qur'an 'Wajadilhum billati hiya ahsan'. Jadi jangan khawatir dengan kebenaran amalan kita".

Mereka pun kami bekali beberapa power poin Dalil-dalil Amaliah Aswaja dan aliran dalam Islam agar diprint dan dipajang di Majalah Dinding Sekolah Aliyah Amiriyah Blokagung Banyuwangi.


*) Tulisan ini dikutip langsung dari akun pribadi Ustadz Ma’ruf Khozin yang diposting tanggal 8 Januari 2020