Santri Goes To Papua: Khataman Juz 'Amma Santri Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah

 
Santri Goes To Papua: Khataman Juz 'Amma Santri Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah

LADUNI.ID, Sorong -  Waktu menunjukkan pukul sebelas malam ketika acara khataman Juz 'Amma usai. Selepas menyantap hidangan, kebanyakan orang langsung pulang dan segelintir orang masih duduk-duduk untuk sekedar mengobrolkan apa saja yang dikehendaki.

Sejak pukul lima sore, pengurus Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah bersama masyarakat terlihat sangat sibuk untuk menyiapkan acara yang usai pukul sebelas itu. Ibu-ibu memasak. Sedang bapak-bapak membuat hiasan dan menghiasi ruangan Madrasah yang digunakan untuk acara itu. Beberapa anak-anak pun tak ketinggalan ikut membantu-bantu yang dibisainya.

Rahima Irwanas. Itulah nama anak yang khataman Juz 'Amma malam ini. Anak kelas empat SD ini mulai mengaji dengan saya benar-benar dari nol. Dari Iqro' satu. Dan alhamduliLlah, akhirnya ia mampu menyelesaikan Juz 'Amma meski tergolong memerlukan waktu yang cukup lama.

Dengan Rahima menyelesaikan Juz 'Amma ini, berarti hingga kini sudah ada empat anak yang sudah mengkhatamkan Juz 'Amma lewat Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah. Ada Riawan Pauspaus, Naila Tagate dan Irwan Tofir yang jauh sebelumnya sudah mendahului Rahima. Nama anak yang terakhir, kini sudah melanjutkan belajarnya di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah. Sedangkan anak yang lainnya masih belajar di Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah.

Akhirnya, semoga Rahima dijadikan olehNya sebagai anak yang sholihah, ahli ilmu dan bermanfaat.

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.

 

#SantriGoesToPapua #PPMaswaja #LTNPBNU #MuslimPapua #SukuKokodaKurwato