Guru Zuhdi Minta Masyarakat Kalsel Patuhi Pemerintah untuk Cegah Covid-19

 
Guru Zuhdi Minta Masyarakat Kalsel Patuhi Pemerintah untuk Cegah Covid-19

LADUNI.ID, Banjarmasin - Pimpinan Majta (Majelis ta’lim) Banjarmasin, KH Ahmad Zuhdianoor, mengajak kepada masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) supaya mematuhi aturan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Ajakan tersebut juga menjadi ajakan dari para alim ulama di Kalsel mengingat wabah Covid yang kian menyebar di Tanah Air.

“Kami memohon kepada masyarakat agar jangan keluar rumah kecuali penting, ikuti anjuran pemerintah,” pinta KH Ahmad Zuhdianoor, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman liputanislam.com, Senin (23/3) lalu.

Hal itu sebagai dukungan kepada pemerintah yang berjuang dengan segala daya dan upaya menekan penyebaran pandemi corona yang terus meningkat kasusnya di Indonesia.

“Sesungguhnya di rumah sambil berzikir membaca istighfar adalah langkah baik dan terbaik buat menghadapi semua ini,” jelasnya.

Ulama kharismatik yang banyak mengisi pengajian di berbagai daerah di Kalsel itupun mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Guru Zuhdi (sapaan takdzim KH Ahmad Zuhdianoor) juga berpesan agar semua pihak mencari solusi bukan saling salah menyalahkan, sehingga virus penyakit ini bisa secepatnya dapat diatasi.