Di Rumah Aja, Tetap Produktif

 
Di Rumah Aja, Tetap Produktif

LADUNI.ID, Jakarta - Penyebaran virus COVID-19 masih terus menebar keberbagai belahan dunia termasuk Indonesia dan pada saat ini kita berada pada situasi yang tak biasa, aktifitas di luar rumah sangat kita batasi untuk menghindari ha-hal yang tidak di inginkan seperti halnya mencegah COVID-19 atau yang biasa di sebut dengan virus corona yang sedang mengkhawatirka kita semua saat ini.

Saatnya bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Mari sama-sama saling mengingatkan dan mendoakan saudara-saudara kita yang tetap harus bekerja di luar rumah karena tanggung jawab mencari nafkah.

Terimakasih para dokter, tim medis dan perawat yang sudah bekerja keras salalu berada digarda terdepan untuk kesehatan masyarakat indonesia agar terhindar dari virus tersebut.

Untuk teman-teman yang masih tetap bekerja di kantor jangan berkecil hati, jangan panik karena kalian masih bisa mengatisipasi hal tersebut dengan pengecekan suhu tubuh dan ini sudah diberlakukan dibeberapa kantor dan sekolah sebelum murid dan karyawan masuk ke area sekolah ataupun tempat mereka bekerja.

Disisi lain agar menjauhkan diri dari kerumunan orang dan tempat umum yang ramai serta sesering mugkin untuk mencuci tangan dengan benar, memakai masker bagi yang sakit dan segera menganti baju ketika dari luar sesampai di rumah agar keluarga juga terlindungi.

Untuk mengantisipasi pelonjakan pasien yang terinfeksi Covid-19, pemerintah memberlakukan beberapa kebijakan.

Salah satunya adalah anjuran untuk mengisolasi diri di rumah/tempat tinggal atau yang sering muncul di sosial media #dirumahaja. Tagar tersebut ialah ajakan untuk tetap tinggal di rumah jauh dari tempat umum dan keramaian, karena semakin banyak berinteraksi maka semakin besar potensi penyebaran virus corona.

Meskipun saat ini aktifitas lebih banyak di rumah, manfaatkanlah sebaik mungkin, tetap produktif dalam bekerja, belajar dan beribadah.

#Dirumahaja Tidak boleh dijadikan alasan mengurangi keproduktifan kita dalam segala hal, baik itu bekerja, belajar maupun beribadah.

Dengan demikian seiring berjalannya proses pencegahan dan penyembuhan virus corona, melakukan hal-hal yang produktif dalam keseharian kita, dapat membantu menekan penyebaran virus corona.

Meskipun banyak yang mengambil panggung dan kesempatan di tengah- tengah kewaspadaan kita saat ini, asalkan jangan memperkeruh suasana disaat semuanya lagi waspada, apa lagi memanfaatkan situasi nafsu politik yang mengarah pada ujaran kebencian.

Semuanya ada atas kehendak Tuhan, dimana ada kebaikan dibalik ujian. Saatnya kita saling mengingatkan, saling merangkul dan membantu satu sama lain untuk menghindar dan mencegah penyebaran UP tersebut.

Sebab pencegahan ini bukan hanya tugas presiden, pemerintah, dokter dan tim medis lainnya melainkan tugas kita bersama.

Sutanti Idris, S. E.
Kader PMII Makassar